Ronaldo cemerlang, Messi melempem

19

Membandingkan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi selalu menjadi cerita menarik jelang dan pascalaga El Clasico. Lantas catatan menarik apa pascalaga di Camp Nou yang dimenangi Real Madrid 2-1, Minggu (22/4) dinihari WIB? Berdasarkan catatan Opta, Cristiano Ronaldo tak hanya mencetak satu gol tapi juga tampil cemerlang dan selalu mengancam gawang Barcelona sepanjang pertandingan itu. Sementara […]

Membandingkan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi selalu menjadi cerita menarik jelang dan pascalaga El Clasico. Lantas catatan menarik apa pascalaga di Camp Nou yang dimenangi Real Madrid 2-1, Minggu (22/4) dinihari WIB?

Berdasarkan catatan Opta, Cristiano Ronaldo tak hanya mencetak satu gol tapi juga tampil cemerlang dan selalu mengancam gawang Barcelona sepanjang pertandingan itu. Sementara Messi nyaris tak bisa berbuat banyak. Sepanjang pertandingan Messi bahkan tidak menciptakan satupun tendangan ke arah target. Sepanjang musim La Liga 2011/2012, ini baru kali pertama terjadi.

Bagi Messi, ini merupakan El Clasico keempat dimana ia gagal mencetak gol. Sebaliknya Ronaldo, kini ia telah mencetak empat gol dalam lima El Clasico terakhir. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya dia ciptakan di Camp Nou.

Tak cuma itu, Ronaldo juga kini berada di depan Messi dalam perburuan gelar El Pichichi (top skorer Liga BBVA) dengan 42 gol. Unggul satu gol di atas Messi.

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2012/04/22/070053/1898266/75/cr7-cemerlang-messi