Ronaldo Peringkatkan Zidane Tekait Posisi Marcelo

Cristiano Ronaldo meminta kepada pelatih Zinedine Zidane agar tak mencoret bek kiri Marcelo dari tim pertama Real Madrid.

Zidane - Ronaldo

Cristiano Ronaldo memperingatkan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tentang potensi kekisruhan yang bakal timbul di ruang ganti terkait rencananya untuk merotasi bek kiri Marcelo.

Menurut laporan Diario Gol, Zinedine Zidane ingin ‘mengistirahatkan’ Marcelo dalam pertandingan mendatang untuk memberi tempat kepada pemain muda Theo Hernandez masuk tim pertama Los Blancos. Dijadwalkan Real Madrid akan bertemu Atletico Madrid dalam laga La Liga, Minggu (19/11).

Rencana Zidane itu rupanya sudah diketahui oleh Marcelo yang saat ini tengah bersama timnas Brasil menjalani laga ujicoba internasional. Bek kiri ini pun lantas mengeluhkan hal itu kepada rekan setimnya dan juga teman baiknya, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo kabarnya telah menyampaikan keluhan dan kekhawatiran Marcelo itu kepada Zidane dan juga menyampaikan pendapatnya kepada sang pelatih dengan mengatakan:  “Marcelo tak boleh diganti.”

Meski terkesan dengan penampilan Theo Hernandez dalam pelatihan, namun Ronaldo berpendapat bahwa sekarang bukan saat yang tepat untuk menggusur Marcelo dari posisi utama di bek kiri.

Namun, Zidane berada dalam posisi yang sulit karena adanya tekanan dari presiden Florentino Perez yang menginginkan adanya penyegaran dalam skuad. Sang presiden ingin melihat Theo diberi kesempatan masuk tim pertama karena hal itu yang jadi jaminan Madrid ketika memboyong si pemain dari Atletico Madrid pada musim panas 2017.

Real Madrid saat ini berada di peringkat ketiga klasemen La Liga Spanyol dengan mengantongi nilai 23, tertinggal delapan poin di belakang pemuncak klasemen Barcelona dan hanya unggul selisih atas Atletico Madrid yang berada di posisi keempat.

Los Blancos harus mengalahkan Atletico dalam partai derby di kandang lawan pada Minggu (19/11) dini hari WIB mendatang jika tak ingin semakin tertinggal dari Barcelona.

Sepakbola.cc