Ronaldo tak bahagia di Madrid

Cristiano Ronaldo tak melakukan selebrasi usai mencetak dua gol untuk Real Madrid saat mencukur Granada 3-0 dalam pertandingan Liga Primera Spanyol, Minggu (2/9) atau Senin dinihari WIB. Kepada pers usai pertandingan, Ronaldo mengatakan kalau dirinya sedang sedih dan orang-orang di klub tahu soal itu. “Saya sedih dan orang-orang di klub tahu itu, itulah kenapa saya […]

Liga Spanyol  - Ronaldo tak bahagia di MadridCristiano Ronaldo tak melakukan selebrasi usai mencetak dua gol untuk Real Madrid saat mencukur Granada 3-0 dalam pertandingan Liga Primera Spanyol, Minggu (2/9) atau Senin dinihari WIB. Kepada pers usai pertandingan, Ronaldo mengatakan kalau dirinya sedang sedih dan orang-orang di klub tahu soal itu.

“Saya sedih dan orang-orang di klub tahu itu, itulah kenapa saya tak merayakan gol-gol itu. Ada masalah profesional. Saya tak bisa mengatakan lebih dari itu. Kita akan lihat apa yang akan terjadi,” ujar Ronaldo usai pertandingan.

Spekulasi pun bermunculan. Ada yang menduga Ronaldo tengah kecewa karena tidak terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2012. Ia kalah dari Andres Iniesta. Ada pula yang menilai Ronaldo sedih karena teman-teman dekatnya seperti Kaka, Carvalho, Pepe dan Fabio Coentrao mendapatkan perlakuan diskriminatif di klub.

Tapi dugaan yang paling mendekati kebenaran adalah Ronaldo sudah tak merasa nyaman lagi di Santiago Bernabeu. Ia merasa dijauhkan oleh orang-orang di klub dan rekan-rekan setimnya. Hal itu diungkapkan oleh penyiar radio Spanyol, Jose Ramon de la Morena. Menurut Moreno, Ronaldo sudah bertemu langsung dengan presiden Madrid Florentino Perez, dan Direktur Umum, Jose Angel Sanchez, Sabtu (1/9) lalu, dan menyampaikan kalau dia ingin hengkang dari klub itu karena sudah tak merasa nyaman lagi.

“Ia (Ronaldo) pergi ke kantor Perez dan mengatakan kepada presiden Madrid itu dan Jose Angel Sanchez, bahwa ia ingin pergi dari Real Madrid. Ia mengatakan, ia tak merasa dicintai di skuad dan tak merasa didukung oleh rekan-rekannya. (Perez dan Sanchez) tak bereaksi, karena pada titik ini, yaitu bulan September, Anda tak boleh melakukan hal seperti itu,” ujar Moreno.

“(Perez) menelepon agen Ronaldo Jorge Mendez dan bertanya apakah ia telah mendapat tawaran besar atau sesuatu seperti itu dan Mendes mengatakan bahwa ia tak menerima apa pun dan itu adalah masalah pribadi untuk Ronaldo.”

“Ronaldo mengatakan kepada mereka bahwa ia tak bahagia di tim, bahwa ia dijauhkan dari hampir semua orang dan terutama dari Marcelo. Mereka tidak bicara sejak Marcelo mengatakan bahwa Casillas bisa menjadi peraih Ballon D’Or yang sempurna. Itu memengaruhi Ronaldo karena sebelumnya, relasi antara Marcelo, Pepe, Fabio Coentrao, dan Cristiano sangat baik, makan bersama di tempat latihan. Hari ini, ketika Cristiano mencetak gol pertamanya, Marcelo pergi menghampiri dan memeluk Jose Callejon. Relasi mereka tak seperti sebelumnya,” jelas Moreno.