Ronaldo Ungguli Messi Untuk Total Hattrick dan Rata-rata Gol per Game

65

Di laga hari Sabtu malam WIB melawan Villareal, pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan satu hattrick lagi untuk menyamai rekor 22 hattrick yang belum terpecahkan sepanjang masa La Liga. Rekor itu dipegang bersama oleh Alfredo Di Stefano dan Telmo Zarra. Ronaldo yang secara luar biasa mencetak tujuh gol dalam dua penampilan terakhirnya di La Liga, […]

Liga Spanyol  - Ronaldo Ungguli Messi Untuk Total Hattrick dan Rata-rata Gol per Game
Di laga hari Sabtu malam WIB melawan Villareal, pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo hanya membutuhkan satu hattrick lagi untuk menyamai rekor 22 hattrick yang belum terpecahkan sepanjang masa La Liga. Rekor itu dipegang bersama oleh Alfredo Di Stefano dan Telmo Zarra.

Ronaldo yang secara luar biasa mencetak tujuh gol dalam dua penampilan terakhirnya di La Liga, yakni empat gol saat laga kemenangan 5-1 melawan Elche, Selasa, dan tiga gol dalam kemenangan 8-2 hari Sabtu atas Deportivo La Coruna.

Selain hattrick berurutan, pemegang gelar Ballon d’Or FIFA itu menyumbang sembilan dari 16 gol timnya di empat pertandingan pertama La Liga, dengan satu gol lain di pertandingan Liga Champions saat mengalahkan FC Basel 5-1.

Gol terakhir Ronaldo dari empat gol yang dijebloskannya saat laga Selasa vs Elche menandai gol No 186 dari karirnya di La Liga, menyamai legenda Real Madrid Carlos Santillana untuk gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub, kata Statistik & Info ESPN.

Jika dia terus menerus mencetak hattrick maka Ronaldo bisa memecahkan rekor total gol klub sebelum akhir musim ini.

Rekor saat ini adalah 218 gol yang masih dipegang oleh Raul. Jumlah gol Di Stefano sebanyak 216 gol menduduki tempat kedua dalam sejarah Real Madrid.

Ronaldo masih berselisih 32 gol lagi dari rekor 218 gol, dan memiliki 34 pertandingan tersisa untuk coba mengejarnya.

Ronaldo mencetak 31 gol dalam 31 ​​pertandingan liga musim lalu. Dia bahkan lebih produktif pada musim 2012-13, ketika ia mengukir 34 gol hanya dalam 30 penampilan liga.

Untuk soal hattrick ini, Ronaldo kemungkinan akan menyamai atau melampaui peringkat kedua Di Stefano dan Zarra pada akhir musim. Sementara itu, untuk pemain FC Barcelona Lionel Messi, dalam 11 musim La Liga, ia hanya menduduki peringkat keempat dalam sejarah liga dengan hanya 19 hattrick, kata ESPN.

Namun, untuk jumlah total gol yang diukirnya di La Liga maka Messi lebih unggul dari Ronaldo, dengan total 246 gol di ajang La Liga, hanya berselisih lima saja dari rekor milik Zarra 251 gol untuk rekor sepanjang masa.

Ronaldo mungkin suatu hari bisa mengejar rekor rekan Barcelonanya, karena penyerang Portugal itu memiliki statistik yang luar biasa: 186 gol dalam 169 penampilan La Liga, sama dengan 1.1 gol per game.

Messi memerlukan 282 pertandingan untuk menciptakan 246 gol, yang berarti hanya 0.87 gol per game. Kalah dari Ronaldo.