Samuel Umtiti Bantah Lionel Messi Tentukan Transfer Barcelona

  • Gilabola.com – Samuel Umtiti membantah kabar jika Lionel Messi yang menentukan transfer Barcelona. Hal itu langsung ia klarifikasi.

Samuel Umtiti - Barcelona
Samuel Umtiti - Barcelona

Gilabola.com –¬†Samuel Umtiti membantah kabar jika Lionel Messi yang menentukan transfer Barcelona. Hal itu langsung ia klarifikasi.

Samuel Umtiti terganggu dengan kabar tak sedap. Lionel Messi dilaporkan menyusun daftar pemain yang ia inginkan untuk dibeli ataupun dijual oleh Barcelona namun Samuel Umtiti menyebut bahwa hal itu tidak benar.

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Spanyol beberapa waktu terakhir yang melaporkan bahwa Lionel Messi telah menyusun daftar nama pemain yang ia inginkan berada di Barcelona musim depan. Nama-nama tersebut yaitu duo Monaco Bernardo Silva dan Kylian Mbappe, bek Arsenal Hector Bellerin, wonderkid asal Brasil Vinicius Junior serta bintang muda Borussia Dortmund Ousmane Dembele.

Selain itu, Messi juga disebut ingin agar Barcelona menjual beberapa pemain seperti Arda Turan, Jeremy Mathieu, Andre Gomes, Lucas Digne, dan Paco Alcacer.

Meskipun demikian, rekan Messi di Barcelona, Samuel Umtiti, mengaku mengetahui karakter dari bintang asal Argentina itu dan percaya bahwa berita tersebut tidak benar.

“Saya bangga mengatakan bahwa Messi adalah teman saya,” ujar bek berusia 23 tahun itu pada Telefoot.

“Daftar pemain yang ia ingin jual? Saya tahu Messi dan saya benar-benar berpikir bahwa itu tidak benar. Dia tidak memiliki waktu luang untuk berpikir mengenai semua itu.”

Sementara itu, Umtiti yang bergabung dengan Barcelona pada awal musim tampil mengesankan di musim pertamanya dan langsung menjadi salah satu pemain inti di Camp Nou. Pemain asal Pranis itu menilai bahwa berlatih bersama trio MSN membuat dirinya banyak mengalami perkembangan. Umtiti juga mengungkapkan jika dirinya mendapat banyak saran dari Carles Puyol yang membuatnya cepat beradaptasi di Barca.

“Hal tersebut tidak mudah, namun itu adalah salah satu cara terbaik untuk berkembang. Bagi saya, mereka adalah para penyerang terbaik di dunia,” lanjut Umtiti. “Mereka bertiga adalah rekan yang sangat baik. Kami kerap kali bercanda, ada suasana yang baik diantara mereka, sama seperti dengan seluruh tim.”

Umtiti menambahkan : “Saya tidak memperkirakan akan mendapatkan banyak kesempatan bermain di musim pertama saya. Saya mencoba untuk bermain sebaik yang saya bisa. Saya berbicara banyak hal dengan Puyol. Hal itu membuat saya tersanjung karena dia adalah panutan bagi saya. Saya benar-benar marasa baik di tim ini dan saya mendapatkan kesenangan.”