Santiago Bernabeu Akan Ganti Nama, Jadi IPIC atau CEPSA Stadium

  • Nama stadion Real Madrid, Santiago Bernabeu, akan diubah. Segera. Pada hari Selasa minggu depan Florentino Pérez akan mengumumkan kesepakatan sponsorship dengan IPIC, investor asal Abu Dhabi yang memiliki perusahaan energi Spanyol, CEPSA. Itu akan menjadi yang pertama dari beberapa perjanjian yang akan ditandatangani bersama dengan International Petroleum Investment Company (IPIC). Perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh pemerintah Abu Dhabi itu sepertinya […]

Liga Spanyol  - Santiago Bernabeu Akan Ganti Nama, Jadi IPIC atau CEPSA Stadium

Nama stadion Real Madrid, Santiago Bernabeu, akan diubah. Segera.

Pada hari Selasa minggu depan Florentino Pérez akan mengumumkan kesepakatan sponsorship dengan IPIC, investor asal Abu Dhabi yang memiliki perusahaan energi Spanyol, CEPSA.

Itu akan menjadi yang pertama dari beberapa perjanjian yang akan ditandatangani bersama dengan International Petroleum Investment Company (IPIC). Perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh pemerintah Abu Dhabi itu sepertinya akan meminjamkan namanya menjadi nama baru Santiago Bernabéu, setelah berbagai hambatan hukum yang ada saat ini dibersihkan.

Perjanjian pertama ini adalah murni untuk sponsor umum dan diyakini bernilai sekitar Rp 305 Milyar per musim, jumlah yang sama dengan apa yang Emirates bayarkan untuk kesepakatan seragam dengan klub.

IPIC membuat terobosan besar ke pasar Spanyol ketika menyelesaikan pengambilalihan secara penuh atas perusahaan minyak dan gas yang berpusat di Madrid, CEPSA, pada tahun 2011 (yang telah memiliki saham di perusahaan itusejak tahun 1988).

Namun, tidak jelas apakah perjanjian yang sedang dinegosiasikan dengan Real Madrid akan digunakan untuk mempromosikan merek dagang CEPSA, atau semata-mata IPIC.

Apapun kasusnya, harapan para petinggi Bernabéu adalah bahwa pengumuman hari Selasa akan menandai awal dari sebuah hubungan yang panjang dan saling menguntungkan dengan penyandang dana dari Abu Dhabi.