Santiago Bernabeu Selalu Menyenangkan Bagi Barcelona

Setelah disingkirkan Juventus di Liga Champions, Barcelona selanjutnya ditunggu Real Madrid pada lanjutan kompetisi La Liga, Senin (24/4) dini hari WIB. Pelatih Luis Enrique sesumbar akan memenangi El Clasico itu.

Berita Bola, Liga Spanyol РPertandingan pekan ke 33 La Liga  yang mempertemukan dua raksasa Spanyol itu akan berlangsung di markas Madrid, Santiago Bernabeu. Bagi tim lain, Bernabeu boleh saja angker, tapi tidak buat Barcelona. Demikian diklaim Luis Enrique.

Kepada media seusai pertandingan melawan Juventus yang berakhir 0-0 di Camp Nou, Kamis (20/4) kemarin, Enrique mengatakan bahwa timnya tidak akan terpuruk atau kehilangan kepercayaan diri dalam menghadapi El Clasico.

Justru sebaliknya. Dia mengklaim bahwa setiap pemain dan pendukung Barcelona akan sangat termotivasi setiap kali bertemu dengan rival abadi mereka Real Madrid. Bagi Barcelona, Stadion Santiago Bernabeu bukan lagi sebuah tempat yang angker, melainkan sebuah stadio yang menyenangkan dimana motivasi dan gairah para pemain Barca dan pendukungnya begitu membara untuk meraih kemenangan.

Enrique bisa mengklaim hal tersebut karena dia pernah merasakan bermain untuk kedua klub tersebut. Oleh pendukung Real Madrid dia dicap senbagai pengkhianat karena pindah ke Barcelona saat masih aktif bermain beberapa tahun silam.

“Secara logika, setelah kalah seperti ini (disingkirkan Juventus), sulit membangunkan diri,” kata Enrique. “Tapi hal sebaliknya terjadi pada Barcelona. Kami langsung termotivasi dan bangkit lagi begitu bertandang ke markas rival abadi kami (Real Madrid).”

“Seperti yang saya rasakan ketika masih bermain dulu, tidak ada tempat yang lebih baik dan menyenangkan bagi para pemain dan penggemar Barcelona selain daripada Bernabeu,” tambahnya.

“Tentunya akan sulit, dengan atmosfir khusus, tapi ini merupakan rangsangan yang luar biasa bagi kami. Pertandingan itu akan spesial, karena jadi pertandingan kunci melawan pemimpin klasemen, rival langsung. Kami harus siap untuk bertarung dan saya yakin kami akan melakukannya,” tambahnya.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, Madrid membawa pulang satu poin dari Camp Nou berkat hasil imbang 10-1. Dalam laga yang berlangsung pada 3 Desember 2016 itu, Barcelona unggul lewat Luis Suarez di menit 53, dan Madrid membalas melalui Sergio Ramos di menit 90.

Advertisement