Real Madrid terus mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol, setelah mengalahkan Racing Santander 2-0, Senin 21/4 dini hari. Kini, El Real berjaya 10 poin di atas peringkat dua, Villarreal.

“Tapi, semua ini belum berakhir. Ini hanya satu langkah yang membawa kami makin dekat dengan perolehan gelar juara,” ujar pelatih El Real, Bernd Schuster usai pertandingan.

Sementara dalam pertandingan di kandang Racing dini hari tadi, Madrid membukukan gol pertamanya lewat sang kapten, Raul Gonzalez, saat pertandingan baru berlangsung 14 menit. Lewat umpan empuk Robinho, tendangan Gonzalez gagal dibendung kiper tuan rumah, Antonio Rodriguez.

Pemain pengganti Javier Balboa berkolaborasi dengan Gonzalo Higuain yang juga tampil sebagai pengganti, melewati tiga pemain belakang Racing hingga Higuain sukses menjebol gawang Rodriguez tepat di saat injury time babak ke dua.

BACA JUGA  Ronaldo Pecahkan Rekor Penalti La Liga

Dengan kemenangan ini, Madrid kini mengantongi poin 72, dan tinggal selangkah lagi meraih tropi kemenangannya yang ke-31 di La Liga. Sedangkan lawannya Racing Santander, tetap bertengger di peringkat lima dengan perolehan poin 53.

Sementara itu, Villarreal juga kembali menggeser Barcelona, setelah menang 2-0 atas Real Valladolid di Stadion El Madrigal.

Pemain Turki, Nihat Kahveci kembali membukukan golnya, dan membuat tim Yellow Submarine memimpin di menit ke-16. Saat pertandingan babak ke dua baru berlangsung satu menit, Cazorla menggenapi skor bagi skuad Manuel Pellegrini tersebut menjadi 2-0. Kemenangan bagi tuan rumah ini pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Kini, dengan jumlah poin 62, Villarreal berada di atas Barcelona satu poin. Sedangkan kondisi Valladolid masih mengkhawatirkan, karena masih mendekati zona degradasi di peringkat 15, dengan hanya 39 poin.

BACA JUGA  Real Madrid Samai Rekor Barcelona Berusia 73 Tahun!

Berikut ini hasil seluruh pertandingan La Liga, Senin 21/4 dini hari:
Levante 3 – 1 Getafe
Osasuna 0 – 1 Deportivo La Coruna
Real Murcia 1 – 4 Mallorca
Villarreal 2 – 0 Valladolid
Racing Santander 0 – 2 Real Madrid
Athletic Bilbao 5 – 1 Valencia (cha)

BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa