Sergio Ramos Dikritik Karena Empat Penalti, Ini Komentar Ancelotti

  • Bek Real Madrid dan Spanyol, Sergio Ramos,  banyak dikritik atas performanya musim ini. Pemain kawakan itu telah menyebabkan empat penalti dalam 11 laga bersama klub dan tim nasional Spanyol di musim ini. Terbaru, Ramos dikritik menyusul hasil di Turin saat Spanyol bermain imbang 1-1 melawan Italia dalam laga kualifikasi Piala Dunia, Jumat (7/10) dini hari […]

Sergio Ramos Italia vs Spanyol

Liga Spanyol  - Sergio Ramos Dikritik Karena Empat Penalti, Ini Komentar Ancelotti

Bek Real Madrid dan Spanyol, Sergio Ramos,  banyak dikritik atas performanya musim ini. Pemain kawakan itu telah menyebabkan empat penalti dalam 11 laga bersama klub dan tim nasional Spanyol di musim ini.

Terbaru, Ramos dikritik menyusul hasil di Turin saat Spanyol bermain imbang 1-1 melawan Italia dalam laga kualifikasi Piala Dunia, Jumat (7/10) dini hari WIB. Pelanggaran yang dilakukannya terhadap Eder di menit ke 82, melahirkan hadiah penalti bagi Italia yang dikonversi jadi gol oleh Daniele de Rossi.

Sebagai seorang pelatih yang paham betul kapasitas dan kualitas si pemain,  manajer Bayern Munich Carlo Ancelotti ikut memberikan pendapatnya. Bagi pelatih asal Italia ini, Ramos tetaplah seorang “bek yang sangat komplit”.  Dengan bercanda Ancelotti mengatakan Ramos “hanya menyediakan pengalaman, kualitas, karakter dan piala.”

“Ramos? Dia sudah memperlihatkan pengalaman, kualitas, karakter dan piala … apakah itu belum cukup untuk Anda?” kata Ancelotti kepada Marca ketika ditanya tentang bek 30 tahun. “Anda tidak bisa berdebat tentang Sergio Ramos. Dia bek yang sangat lengkap.”

Lalu Ancelotti merujuk pada dua bek legendaris Italia di masa lalu, yaitu Fabio Cannavaro dan Franco Baressi. Kemampuan dua bek itu, kata Ancelotti, ada dalam diri Ramos.

“Sergio Ramos memiliki segalanya, (Fabio) Cannavaro fantastis di udara, (Franco) Baresi punya kelebihan dalam mengatur pertahanan, dan bek-bek lainnya dengan karakter yang mereka miliki. Tapi Sergio Ramos adalah yang paling lengkap, yang memiliki semua kelebihan tadi,” jelas Ancelotti.

Ancelotti bekerja sama dengan Ramos di Real Madrid antara tahun 2013 dan 2015. Mereka sukses meraih satu trofi Liga Champions di musim 2013-14.