Sergio Ramos Dapat Kartu Merah, Ini Komentar Zidane

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak senang dengan kartu merah yang didapat Sergio Ramos di kandang Deportivo L:a Coruna.

Sergio Ramos vs Deportivo
Sergio Ramos vs Deportivo

Kemenangan besar Real Madrid dengan skor 3-0 di kandang Deportivo La Coruna, Senin (21/8) dini hari WIB, ternoda oleh kartu merah yang didapat Sergio Ramos. Beruntung kartu merah terjadi di masa injury time.

Gol-gol Madrid dalam pertandingan di Riazor ini dicetak oleh Gareth Bale di menit ke 20, Casemiro menit ke 27 dan Toni Kroos menit ke 62.

Di menit ke 85, Deportivo dapat peluang emas untuk memperkecil ketinggalan lewat titik penalti. Tapi, bola eksekusi Andone berhasil ditepis oleh kiper Keylor Navas.

Real Madri harus bermain 10 orang di masa injury time (90+1) setelah kapten Sergio Ramos menerima kartu kuning kedua (kartu merah). Ramos diusir dari lapangan karena melakukan penyikutan terhadap Borja Valle saat berebut bola di udara.

Meski insiden kartu merah itu tak berpengaruh pada hasil yang digapai Madrid, namun pelatih Zinedine Zidane mengaku tak senang dengan kartu merah yang diterima pemain belakang andalannya tersebut.

“Saya tidak senang dengan apa yang terjadi kepada Sergio. Saya tidak senang melihat pemain diusir, tapi itu adalah sesuatu yang tidak bisa kami ubah,” ujar Zidane seperti dikutip situs resmi klub.

“Saya tidak tahu apakah kartu untuk Ramos adil, saya harus melihatnya lagi, tapi saya tidak akan membicarakannya. Dia melompat, itu adalah pelanggaran, dan begitulah. Yang pasti saya sekarang┬ákehilangan seorang pemain, tentu saya tidak bisa senang,” tambah Zidane.

Dengan kartu merah ini, Ramos dipastikan tak bisa tampil ketika Real Madrid menjamu Valencia pada laga La Liga pekan kedua, Minggu (27/8/2017) mendatang. Secara total Ramos telah mengoleksi 18 kartu merah sepanjang kariernya di La Liga.

Sepakbola.cc