Sergio Ramos PeDe Bisa Menangkan Ballon d’Or

Pemain bertahan Real Madrid Sergio Ramos yakin bisa menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam pengejaran penghargaan Ballon d’Or.

Sergio Ramos - Real Madrid

Sergio Ramos percaya dirinya bisa mengikuti jejak Fabio Cannavaro dengan memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

Salah satu penghargaan tertinggi bagi insan pesepak bola itu kerap dimonopoli oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama sembilan tahun terakhir pasca Kaka didaulat sebagai pemain terhebat dunia.

Di tahun ini CR7 disebut-sebut akan bisa memenangkan piala ke lima usai membawa Los Blancos menjadi juara Liga Champions back-to-back untuk pertama kalinya sepanjang sejarah dan Liga Spanyol pertama dalam lima musim terakhir.

Pada pengundian fase grup Liga Champions, pekan lalu, Ia didaulat sebagai Penyerang Terbaik di kompetisi tertinggi di benua Eropa itu, dengan membukukan 12 gol dan enam asisst dalam 13 penampilan.

Di saat yang sama pria asal Portugal ini pun menyingkirkan Lionel Messi dan Gianluigi Buffon untuk penghargaan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA.

Andai CR7 bisa menjadi juara, maka Ia akan menyamai rekor La Pulga sebagai pengumpul terbanyak penghargaan Bola Emas tersebut, yaitu lima buah piala.

Sementara saingannya, Messi, hanya bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol musim lalu, dengan membuat total 37 gol saja.

Walau harus bersaing melawan dua pemain hebat tersebut, Sergio Ramos percaya dirinya bisa memenangkan Ballon d’Or.

Apalagi satu tahun sebelum Kaka, terpilihlah bek Real Madrid Fabio Cannavaro sebagai penggondol Bola Emas pada 2006 silam.

“Akhir-akhir ini Ballon d’Or menjadi persaingan personal antara Messi dan Ronaldo. Tapi Cannavaro, sebagai contoh, yang merupakan teman saya, bisa memenangkannya,” ujar Ramos.

“Saya tidak melihat [ide memenangkan itu] sebagai sesuatu yang gila. Jika mereka memberikannya kepada saya, maka itu akan menjadi momen bersejarah.”

Sepakbola.cc