Kapten Real Madrid Pemilik Kartu Merah Terbanyak di La Liga!

Sergio Ramos meraih kartu merah ke-18 sepanjang karirnya di La Liga setelah diusir dalam kemenangan atas Deportivo La Coruna.

Liga Spanyol  - Kapten Real Madrid Pemilik Kartu Merah Terbanyak di La Liga!

Sergio Ramos membuat rekor La Liga yang tidak diinginkan saat Real Madrid menang 3-0 atas tuan rumah Deportivo La Coruna pada hari Minggu (20/8) atau Senin dinihari WIB.

Kapten Real Madrid Sergio Ramos diusir dari lapangan saat timnya mengalahkan Deportivo La Coruna 3-0 pada hari Minggu, membuatnya masuk dalam buku sejarah La Liga.

Bek tengah, yang terkenal dengan gaya permainannya yang keras, diusir oleh wasit pada masa injury time setelah mengumpulkan kartu kuning kedua.

Setelah menerjang Borja Valle dengan lengannya dalam sebuah duel udara, wasit kemudian menghadiahkan kapten Lo Blancos itu kartu merah tersebut, dan ini membuat Ramos meraih kartu merah ke-18 sepanjang karirnya di La Liga.

Kini pemain berusia 31 tahun itu sama dengan Xavi Aguado, mantan pemain Real Zaragoza, dan Pablo Alfaro, juga pemain Zaragoza, resmi menahbiskan diri sebagai pemain dengan kartu merah terbanyak dalam sejarah divisi tersebut.

Real Madrid menikmati malam yang mulus saat mereka memulai upaya mempertahankan gelar mereka, dengan Gareth Bale, Casemiro dan Toni Kroos semua mencetak gol untuk pasukan Zinedine Zidane.

Gol Casemiro menandai tonggak sejarah lainnya, dengan gelandang Brasil tersebut mencetak gol untuk juara bertahan yang melibatkan 44 passing – terbanyak untuk sebuah gol di La Liga sejak musim 2006-07.

Kemenangan ini sekaligus memperpanjang tren positif Real Madrid yang sebelumnya menang di Piala Super Eropa atas Manchester United dan menang dua leg atas Barcelona di Piala Super Spanyol.

Kemenangan dengan margin 3 gol ini juga membawa mereka memuncaki klasemen di pekan perdana La Liga, unggul di atas Barcelona yang menang 2-0 saja atas Real Betis.