Sevilla Puas Bisa Tahan Barcelona 120 Menit

  • Berita Bola — Sevilla harus mengakui ketangguhan Barcelona dalam laga final Copa del Rey, Senin (23/5/2016) dini hari WIB. Mereka menyerah kalah 0-2. Meski begitu kubu Sevilla tetap puas karena mampu memaksa Barca bermain 120 menit.

Berita Bola — Sevilla harus mengakui ketangguhan Barcelona dalam laga final Copa del Rey, Senin (23/5/2016) dini hari WIB. Mereka menyerah kalah 0-2. Meski begitu kubu Sevilla tetap puas karena mampu memaksa Barca bermain 120 menit.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Vicente Calderon itu, laga terpaksa harus diakhiri lewat babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit setelah kedua tim bermain sama kuad 0-0 sepanjang waktu normal 90 menit.

Sevilla seharusnya mendapatkan kesempatan menang setelah Barca harus bermain 10 orang sejak menit ke 35 menyusul kartu merah yang didapat Javier Mascherano. Namun keunggulan jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan oleh pasukan Unai Emery.

Malah mereka harus pula bermain 10 orang setelah Ever Banega mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke 90. Dengan jumlah pemain yang sama, yaitu 10 vs 10, pertandingan pun menjadi seru di babak perpanjangan waktu.

Barcelona akhirnya memenangi laga dengan skor 2-0 lewat gol Jordi Alba di menit ke 107 dan gol Neymar di menit ke 120. Kemenangan ini pun memastikan Blaugrana meraih trofi Copa del Rey.

Meski kalah, Direktur Sevilla, Monchi, mengaku kagum dengan kerja keras yang ditunjukkan oleh timnya. Dua mengatakann bahwa tidak semua tim mampu menahan Barcelona selama 120 menit.

“Laga final yang kami mainkan melawan Barcelona, hanya ada beberapa tim yang mampu menahan mereka selama 120 menit dan Sevilla menunjukan bahwa mereka bisa melakukannya. Saya akan terus mendukung tim ini apapun yang terjadi, dan saya harap kami akan terus memetik banyak pelajaran berharga dari ini,” kata Monchi pada AS.

Sementara pelatih Sevilla, Unai Emery, mengku timnya tidak dalam kondisi terlalu bugar saat melawan Barcelona ini. Pasalnya, mereka baru saja tampil di final Europa League pertengahan pekan lalu, di mana mereka menang 3-1 atas Liverpool.

“Keunggulan jumlah pemain yang kami punya, berarti kami harus menguasai bola, karena kami lebih nyaman. Kami punya dua peluang emas, namun kami kurang bugar. Kami punya waktu untuk mengalahkan mereka,” kata Unai Emery.

“Kami harus mengucap selamat atas kemenangan mereka, namun juga untuk para pemain saya, dan juga seluruh Sevilla, saya amat bangga atas semua kerja keras mereka,” tambahnya.