Presiden Sevilla, Jose Maria del Nido yakin andalan timnya, Luis Fabiano, akan memperpanjang kontraknya di klub Primera tersebut.

Melalui dialog yang telah dilakukan antara kedua belah pihak, del Nido menyatakan klub manapun yang berniat untuk mengambil pemain timnas Brasil itu, harus berani merogoh kocek sebesar 60 juta euro atau 46 juta poundsterling.

Saat ini, Fabiano memang salah seorang pemain pilar di tim papan atas La Liga tersebut, yang telah mengantongi 20 gol di musim ini. Pemain berkepala plontos ini pernah menjadi incaran Real Madrid dan Barcelona, di awal musim 2007/2008.

Kontraknya dengan klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu sendiri, masih berjalan hingga 2009 mendatang. Tetapi, secara otomatis akan diperpanjang setahun lagi, jika dia tampil sebanyak 40 kali untuk Sevilla musim ini.

BACA JUGA  Lionel Messi Sukses Catatkan Rekor Baru

Kini, ditegaskan del Nido, Sevilla tengah mempersiapkan kontrak baru selama lima tahun untuk Fabiano. Del Nido menyatakan isu mengenai kepindahan Fabiano adalah sampah belaka.

“Berita itu sama sekali tidak benar, dan saya menyatakan (agen Fabiano) Jose Fuentes dan direktur Real Madrid (Jose Angel Sanchez) tidak pernah bertemu. Pers hanya menyebarkan gosip,” tandas del Nido kepada AS.

Del Nido juga menolak berkomentar soal berbagai spekulasi bahwa Fabiano menolak kesepakatan finansial yang ditawarkan Sevilla. Pasalnya, menurut del Nido, berbagai ketidakcocokan yang bisa terjadi dapat didiskusikan lagi hingga awal musim depan.

“Kami sudah melakukan lebih dari 10 kali pertemuan dengan sejumlah agen pekan ini, dan tidak ada yang gawat dalam pertemuan dengan Fabiano. Saya tidak khawatir soal klausul yang dia ajukan, tapi saya belum mau membicarakan hal itu sampai akhir musim ini,” ujar del Nido. (cha)

BACA JUGA  Barcelona Limbung, Atletico Madrid Tetap Waspada