Sevilla Pulangkan Ever Banega Rp 137 Milyar

  • Setelah hanya semusim merumput di Serie bersama Inter Milan, Ever Banega kembali lagi ke La Liga Spanyol bergabung denganSevilla.

Ever Banega

Masa sulit gelandang Argentina, Ever Banega, di Italia telah berakhir. Pemain tengah Inter Milan itu telah menyelesaikan sebuah langkah kembali ke La Liga bersama Sevilla

Klub La Liga itu mengumumkan bulan lalu bahwa kesepakatan pada prinsipnya telah tercapai yang akan membuat gelandang tersebut kembali ke Ramon Sanchez Pizjuan dalam kontrak yang berdurasi tiga tahun.

Inter Milan kini telah mengumumkan juga kesepakatan tersebut, yang kabarnya akan melihat mereka memperoleh dana transfer senilai € 9 juta, atau setara dengan 137 miliar rupiah.

Banega pindah ke San Siro dengan status bebas transfer pada musim panas 2016. Namun dia sulit berkembang di Italia. Dia hanya membuat 22 penampilan sebagai starter di semua kompetisi untuk Inter Milan.

Pemain berusia 29 tahun, yang meraih gelar Europa League dengan Sevilla pada musim 2014-15 dan 2015-16, dilaporkan menjadi target mantan pelatih kepala Unai Emery di Paris Saint-Germain.

Namun kini ia akhirnya lebih memilih pulang ke Sevilla, dengan garansi waktu bermain yang lebih baik dan lebih mengenal kultur setelah lama bermain di klub Andalusia itu.

Ever Banega sebelumnya telah dua tahun bermain di Sevilla sejak bergabung dari Valencia dengan transfer senilai 2 juta Euro, dengan membantu tim memenangi Liga Europa dua musim karirnya di Ramon Sanchez Pizjuan.

Di musim lalu, pemain kelahiran Rosario ini tampil dalam 28 penampilan untuk Inter di Serie A, mengemas 6 gol dan lesakan 8 assist. Sementara di berbagai ajang ia bermain dalam 33 penampilan, dengan 6 gol dan 8 assist.