Simeone Bocorkan “Rahasia” Kehebatan Atletico Madrid

53

Klub Atletico Madrid saat ini mempimpin kalsemen sementara Liga Spanyol, dengan mengungguli klub kaya Real Madrid dan Barcelona. Menurut arsitek tim Diego Simeone, Atletico akan terus berjaya dan sulit dikalahkan, karena menerapkan strategi khusus. Apa strategi khusus tersebut ? Simeone memberikan “bocorannya”.   Dalam pertandingan pekan ketujuh, peta kekuatan papan atas di kompetisi Liga Spanyol […]

Klub Atletico Madrid saat ini mempimpin kalsemen sementara Liga Spanyol, dengan mengungguli klub kaya Real Madrid dan Barcelona. Menurut arsitek tim Diego Simeone, Atletico akan terus berjaya dan sulit dikalahkan, karena menerapkan strategi khusus. Apa strategi khusus tersebut ? Simeone memberikan “bocorannya”.

Liga Spanyol  - Simeone Bocorkan “Rahasia” Kehebatan Atletico Madrid

 

Dalam pertandingan pekan ketujuh, peta kekuatan papan atas di kompetisi Liga Spanyol tiba-tiba berubah. Jika semula yang menjadi raja klasemen sementara adalah Real Madrid, namun setelah memainkan pekan ke-7 justru Atletico Madrid mampu mengambil alih pimpinan klasemen.

Sukses Atletico Madrid jadi pamuncak klasemen tersebut, karena di pertandingan terakhir mampu mengandaskan perlawanan Valencia 2-0 pada Minggu (2 Oktober 2016). Sementara dua  klub besar yang jadi pesaing utama Atletico yakni Real Madrid dan Barcelona, gagal meraih kemengan.

Real Madrid yang bermain di kandang sendiri menghadapi klub kecil Eibar hanya mampu bermain imbang 1-1. Sedangkan Barcelona justru takluk di tangan Celta Vigo dengan skor 4-3. Hasil imbang Real Madrid dan kekalahan Barcelona inilah yang membuat Atletico akhirnya mampu bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Kemenangan Atletico Madrid atas Valencia tersebut, merupakan kemenangan ketiga tim berjuluk Los Rojiblancos  ini secara berturut-turut dalam semua ajang kompetisi. Sebelumnya  Atletico menang tipis  1-0 atas Deportivo La Coruna di kompetisi Liga Spanyol, serta berhasil mempecundangi  Bayern Munich 1-0 di partai kedua Grup D Liga Champions 2016-2017.  Padahal Bayern Munich merupakan salah satu tim kuat di Eropa dan selama ini sulit ditundukkan lawan.

Apa sebetulnya keunggulan Atletico Madrid sehingga saat ini bisa bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol ? Terhadap pertanyaan tersebut, pelatih Atletico Diego Simeone memberikan  jawaban yang sangat jelas. Menurut Diego Simeone jika dilihat dari kualitas individu pemain, para pemain yang mendukung Atletico jelas kalah gemerlap  jika dibandingkan dengan sejumlah megabintang yang memperkuat Barcelona dan Real Madrid.

Simeone menyadari bintang Real Madrid dan Barcelona jauh lebih glamour jika dibandingkan bintang yang bermain di Atletico Madrid. Untuk mengatasi kelemahan itu maka para pemain Atletico diharuskan oleh Diego Simeone untuk bermain sebagai tim. Kerjasama tim harus diutamakan di atas kepentingan pamor individu.

“Kelebihan tim kami adalah permainan kolektif. Semua pemain harus saling mendukung demi kemenagan tim. Kerjasama tim harus diutamakan, dan hal itu sangat tepat untuk memenangkan pertandingan,” tegas Diego Simeone. Mampukah Atletico yang kini di puncak klasemen sementara Liga Spanyol terus mempertahankan posisinya ? Ataukah posisi puncak klasemen bakal kembali diserobot Real Madrid atau Barcelona ? Kita tunggu saja.