Sisi Gelap Messi

  •   Kabar terbaru datang dari idola banyak fans gilabola.com, Lionel Messi. Jurnalis Sebastián Fest dan Alexandre Juillard, baru saja mengungkapkan sisi gelap sang bintang dalam buku berjudul ‘El Misterio de Messi’ (‘The Mystery of Messi). Dalam bab pertama dengan nama ‘El Shock’ dibeberkan bagaimana Messi membuat Zlatan Ibrahimovic tersingkir dari Camp Nou. Terjemahan langsung dari […]

Liga Spanyol  - Sisi Gelap Messi

 

Kabar terbaru datang dari idola banyak fans gilabola.com, Lionel Messi. Jurnalis Sebastián Fest dan Alexandre Juillard, baru saja mengungkapkan sisi gelap sang bintang dalam buku berjudul ‘El Misterio de Messi’ (‘The Mystery of Messi). Dalam bab pertama dengan nama ‘El Shock’ dibeberkan bagaimana Messi membuat Zlatan Ibrahimovic tersingkir dari Camp Nou.

Terjemahan langsung dari buku tersebut berbunyi:

Di musim panas 2009, Messi memutuskan untuk mengirimkan sms kepada Josep Guardiola. Kata-kata dalam pesan pendek bisa berbeda tergantung siapa yang menceritakan, tetapi semuanya sepakat inti dari sms Messi adalah seperti ini:

“Baiklah, saya melihat jika saya tidak lagi penting untuk tim ini, jadi…”.

Lionel Messi menjadi tak lagi nyaman dan merasa tak aman. Dan selalu Josep Guardiola yang pada akhirnya yang menjadi tempat untuk mencurahkan isi hatinya.

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic yang Guardiola paksakan di bursa transfer menjadi kabar buruk bagi Messi. Pada awalnya Messi hanya merasa sedikit terancam, sebelum benar-benar merasa tak aman.

SMS yang dikirimkan Messi di awal musim 2009-10 menjadi peringatan kepada pelatihnya. Meski akhirnya Messi dibantu sikap bengal Ibra yang tak mau mengalah dan hanya ingin dimainkan sebagai penyerang tengah.

“Hanya itu yang sama ketahui untuk bermain dan dengan cara itu saya akan bermain, sebagai penyerang tengah,” ujar orang dalam ruang ganti Barca menirukan ucapan Ibra kepada Guardiola seperti dirilis AS.