AS Roma Gervinho Juventus Skor Akhir Laga antara dua seteru abadi AS Roma vs Juventus akhirnya dimenangkan oleh AS Roma dengan skor akhir 1-0, Rabu (22/1) dini hari . Dengan ini AS Roma menyingkirkan rivalnya Juventus di babakquarter final Coppa Italia. Gervinho mengubur laju Juventus melalui golnya di menit ke-79. Kini posisi Juve di Coppa Italia terhenti dan AS Roma berhak maju ke babak semifinal.

DI babak pertama, Roma langsung menyerang ke jantung pertahanan Juve. Radja Nainggolan memperoleh peluang di menit ke-7, sayang tendangan dari luar kotak penalti masih melebar.

Lagi AS Roma, Alessandro Florenzi melepas sepakan keras namun juga masih melebar dari gawang Marco Storari. Gantian Juve yang mendapat peluang dari tendangan bebas. Andrea Pirlo masih juga gagal menjebol gawang AS Roma.

BACA JUGA  Bos Barcelona Digosipkan Akan Dikhianati Pemainnya

Semua peluang selalu gagal berbuah gol bagi kedua belah pihak. Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, Roma dikejutkan oleh  gol Juve melalui sundulan Federico Peluso. Namun Wasit menganulir gol tersebut karena menganggap bola sudah lebih dulu keluar lapangan sebelum menemui kepala Peluso.

Jual beli serangan mulai terjadi di laga ini, Juventus bermain terbuka. Gol akhirnya tercipta di menit ke-79, Gervinho menjadi mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Kevin Strootman dari kiri, Gervinho menyambar bola dan langsung melesak ke gawang Juve. Skor 1-0 untuk Roma.

Gervinho nyaris menambah kedudukan, namun sepakannya masih dapat diamankan Storari. Kemudian gantian Miralem Pjanic yang dapat peluang. Sayang, tendangan dari luar kotak penalti masih melebar ke sisi kanan gawang.

BACA JUGA  Real Madrid Samai Rekor Barcelona Berusia 73 Tahun!

Sampai babak kedua usai skor masih tidak berubah 1-0. Roma melangkah ke semifinal Coppa Italia.

Statistik AS Roma vs Juventus:
Shots: 14-6
Shots on goal: 2-0
Penguasaan bola: 53%-47%
Pelanggaran: 15-11
Corner: 5-3
Offside: 0-2
Kartu kuning: 2-3
Kartu merah: 0-0

Susunan Pemain kedua tim:
AS Roma: De Sanctis; Maicon, Benatia, Castan, Torosidis; Nainggolan, De Rossi, Strootman; Florenzi (Pjanic75′), Totti (Ljajic 83′), Gervinho.

Juventus: Storari; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Ogbonna 46′); Isla, Vidal, Marchisio, Pirlo, Peluso (Tevez 80′); Quagliarella, Giovinco (Llorente 77′).

TINGGALKAN KOMENTAR