Spanyol Dibantai Oleh Belanda Di Laga Grup B Piala DUnia 2014

6

  Laga di Grup B Piala Dunia 2014 antara Spanyol melawan Belanda akhirnya menjadi laga pembantaian bagi timnas Spanyol. Ini menjadi laga balas dendam yang sukses bagi Belanda saat dulu mereka dikalahkan oleh Spanyol di final Piala Dunia 2010 lalu. Kali ini di Piala Dunia 2014, Spanyol harus rela dibantai oleh Belanda dengan  skor 5-1. Babak […]

Spanyol Dibantai Oleh Belanda Di Laga Grup B Piala DUnia 2014 - berita Liga Spanyol Piala Dunia

 

Laga di Grup B Piala Dunia 2014 antara Spanyol melawan Belanda akhirnya menjadi laga pembantaian bagi timnas Spanyol. Ini menjadi laga balas dendam yang sukses bagi Belanda saat dulu mereka dikalahkan oleh Spanyol di final Piala Dunia 2010 lalu. Kali ini di Piala Dunia 2014, Spanyol harus rela dibantai oleh Belanda dengan  skor 5-1.

Babak pertama

 

Spanyol membuka skor pertama melalui Xabi Alonso dari titik penalti di menit 37 usai Diego Costa dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Vlaar. Xabi Alonso tak menyia nyiakan kesempatan, dan dengan tenang melesakkan bola ke pojok gawang Belanda yang dijaga Cillessen.

Tertinggal satu gol, Belanda mulai menekan Spanyol dengan menciptakan lebih banyak peluang dari sebelumnya. Belanda mulai menciptakan peluang-peluang yang lebih tajam, namun penyelesaian akhir masih jauh dari harapan. Skor masih 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

GOL Robin van Persie!  Di penghujung babak pertama tepatnya di menit 44, Robin van Persie dengan Diving Header sempurnanya mampu mejebol gawang Spanyol. Skor berubah menjadi 1-1.

Babak pertama antara Spanyol vs Belanda berakhir dengan skor imbang 1-1.

Babak kedua

Babak kedua dimulai dan siapa  pernah menyangka kalau ini bakal menjadi babak pembantaian bagi Spanyol. Di babak ini Belanda kembali tampil agresif! Mereka terus menekan pertahanan Spanyol. Spanyol pun tak tinggal diam juga berusaha mengirimkan serangan. Secara keseluruhan hingga awal babak kedua, kedua tim masih imbang dan sama kuat.

GOLLL ARJEN ROBBEN!!! Di menit 53, kontrol sempurna oleh Arjen Robben, ia berhasil mengecoh melewati dua bek Spanyol. Bola sempat terdefleksi, kiper Casillas salah langkah, dan Golll! Usai Gol Robben, Spanyol mulai tampak goyah.

SILVA! Sayang sekali, gol Silva dianulir karena tertangkap offside terlebih dahulu usai kemelut di mulut gawang  Belanda.

GOLLLLLL!!!! DE VRIJ menit 64! Ini adalah gol internasional pertamanya bersama Timnas Belanda. Skor Spanyol 1 vs 3 Belanda.

Spanyol batal merayakan gol, usai Silva lebih dulu tertangkap offside saat kemelut di mulut gawang Belanda.

GOLLLLLLL VAN PERSIEEE!!! Menit 72, Iker Casillas melakukan kesalahan fatal! Hendak menendang bola namun ia melepas bola terlalu jauh dan langsung disambar oleh Robin van Persie.

SPEKTAKULERRR ARJEN ROBBEN!!!!! Arjen Robben benar benar mempermainkan Spanyol! Menerobos sendirian dari tengah lapangan, ia mempermainkan Iker Casillas dan dua pemain belakang Spanyol dan akhirnya melesakkan bola ke gawang Spanyol di menit 80!

Wasit mengakhiri laga untuk kemenangan Belanda atas Spanyol dengan skor telak 5-1.

Susunan Pemain:

Spanyol XI: Iker Casillas; Cesar Azpilicueta, Sergio Ramos, Gerard Pique, Jordi Alba; Xabi Alonso, Sergio Busquets, Xavi, Andres Iniesta; David Silva, Diego Costa

Cadangan: Raul Albiol, Javi Martinez, Juanfran, David Villa, Fernando Torres, Cesc Fabregas, Pedro, David De Gea, Juan Mata, Koke, Santi Cazorla, Pepe Reina

Belanda XI: Jasper Cillessen; Ron Vlaar, Stefan de Vrij, Bruno Martins Indi, Daley Blind; Nigel de Jong, Daryl Janmaat, Jonathan de Guzman, Arjen Robben, Wesley Sneijder; Robin van Persie

Cadangan: Paul Verhaegh, Joel Veltman, Terence Kongolo, Dirk Kuyt, Jordy Clasie, Jeremain Lens, Leroy Fer, Klaas-Jan Huntelaar, Georginio Wijnaldum, Memphis Depay, Michel Vorm, Tim Krul

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)