Spekulasi Melulu, Pelatih Sevilla Muak

Jorge Sampaoli merasa muak dengan pemberitaan yang kerap menyebutkan dirinya akan hengkang dari Sevilla dan bergabung dengan klub-klub besar Eropa.

Jorge Sampaoli - Sevilla
Jorge Sampaoli - Sevilla

Berita Bola, Liga Spanyol – Jorge Sampaoli dijadikan salah satu kandidat untuk menangani klub-klub top Eropa dan Ia merasa bosan atas spekulasi yang terus berkembang.

Mantan pelatih tim nasional Chile, Jorge Sampoli, datang ke Ramon Sanchez Pizjuan untuk menggantikan Unai Emery yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Belum satu musim melatih Sevilla, Sampaoli dihubung-hubungkan dengan Barcelona, setelah Luis Enrique memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Camp Nou.

Bukan hanya itu, pelatih berkepala plontos itu pun diyakini akan menggantikan Arsene Wenger di Arsenal.

Ternyata tidak hanya di level klub, posisi kosong di kursi timnas Argentina dan Belanda pun dikabarkan menjadi incaran Sampaoli.

Oleh karenanya Ia merasa lelah dengan pemberitaan yang ada dan mengkukuhkan kesetiannya ke Sevilla.

“Biar saya ulang kembali, saya tidak harus memutuskan apapun mengenai masa depan saya,” tuturnya pada konferensi pers jelang laga kontra Valencia.

“Mereka menyebut saya sebagai pelatih Barcelona, Belanda, PSG dan Arsenal. Saya tidak tahu tim-tim lainnya yang tersedia untuk ditempai saya. Mereka bermain dengan nama saya.”

Saat ini presiden AFA, Claudio Tapia berada di Spanyol dan gosip pun beredar jika Argentina bermaksud meminta Sevilla melepas Sampaoli.

Akan tetapi awal pekan ini Sevilla langsung memberikan peringatan kepada AFA untuk tidak menyentuh Sampaoli dan bagi dirinya hal tersebut biasa saja.

“Jika klub mengeluarkan pernyataan setiap kali mereka [media] menyebut saya sebagai pelatih di klub berbeda, maka klub akan membuatnya setiap pekan.”

“Satu hal yang saya bicarakan dengan presiden, yang menjadi pimpinan saya, adalah ketika saya mempunyai sesuatu untuk dikatakan maka saya akan berbicara kepada dia dahulu. Saya mengatakan itu secara personal pada Senin kemarin.”

“Saya tidak mempunyai pendapat orang lain tentang saya. Saya memiliki opini tentang diri saya sendiri.”

“Sepanjang pekan ini saya hanya fokus ke pertandingan kontra valencia, bagaimana kami bisa meraih kemenangan, mempertahankan kebahagiaan semua pihak dan bagaimana hal tersebut sulit diraih.”

“Sisanya hanya spekulasi, dan pernyataan klub yang merespon spekulasi tentang saya tidak ada hubungannya dengan saya.”

Sepakbola.cc