Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov salah seorang yang paling mendukung Frank Rijkaard untuk tetap bertahan di Nou Camp. Menurut dia, Rijkaard adalah pelatih terbaik yang berjasa dalam sejarah Barcelona.

“Saya senang jika Frank Rijkaard terus menerus dikeritik,” kata mantan kapten timnas Bulgaria itu.

“Dalam 108 tahun sejarahnya, Barca hanya dua kali merebut trofi juara Eropa (Liga Champions), dan satu di antaranya dipersembahkan oleh pelatih Rijkaard. Saat ini, dia dan timnya pun tengah berjuang merebut gelar itu lagi, juga gelar La Liga dan Copa del Rey,” lanjut Stoichkov.

“Hanya sedikit klub yang bisa bertarung di tiga kompetisi dengan jadwal yang begitu ketat dalam satu musim. Frank adalah pelatih terbaik yang mampu melakukan itu untuk Barcelona.”

Sementara itu, isu pergantian Rijkaard oleh Jose Mourinho terus berkembang. Khabar terbaru dari Spanyol menyebutkan, Mourinho setuju untuk bekerja sama dengan staf yang sudah ada Nou Camp, seandainya dia jadi menggantikan Frank Rijkaard akhir musim ini.

Seperti dilaporkan El Mundo Deportivo, salah satu kesepakatan yang dicapai mantan pelatih Chelsea itu dalam pertemuan dengan direktur Barcelona, Txiki Begiristain, adalah menyangkut staf pelatih. Mourinho khabarnya setuju untuk bekerja sama dengan staf asli Barcelona seperti Pep Guardiola (kini pelatih Barca B), Luis Enrique dan Eusebio Sacristan.
***

Advertisement