Striker Akademi Real Madrid Terbukti Paling Laris Manis

  • Striker jebolan Akademi Real Madrid hingga kini semakin terbukti yang paling laris manis. Diincar banyak klub besar dunia.

Real Madrid jersey 11 Champions
Real Madrid jersey 11 Champions

Striker jebolan Akademi Real Madrid hingga kini semakin terbukti yang paling laris manis. Diincar banyak klub besar dunia.

Striker Akademi Real Madrid kini terbukti menjadi yang paling laris didekati oleh banyak klub besar dunia. Lulusan akademi Real Madrid memang laku keras di pasar transfer, terutama yang beroperasi di sektor depan. Los Blancos sampai bisa mengantongi 95 juta euro atau Rp 1,4 triliun dari penjualan tersebut.

Sosok Mariano Diaz (23 tahun) jadi pemain terakhir yang meninggalkan Los Blancos dengan kepala tegak. Pemain berbakat itu akhirnya pergi merantau ke Olympique Lyon dengan banderol 8 juta euro. Ia sangat berterima kasih pada klub atas semua dukungan yang diberikan selama ini.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Real Madrid atas segalanya selama ini. Sekarang saya memulai petualangan baru lagi bersama Lyon,” tulis pernyataan resmi klub.

Diaz sendiri artinya mengikuti jejak pendahulunya seperti Samuel Eto’o, Roberto Soldado, dan Alvaro Negredo. Semuanya pernah sama-sama pergi mencari waktu bermain di tempat lain. Semenjak Raul Gonzalez, striker jebolan akademi Real Madrid memang sempat gagal memantapkan posisi di tim utama.

Meski membanggakan fans dan klub, Mariano Diaz tidak akan menjadi produk asli Madrid yang pergi dari Estadio Santiago Bernabeu. Ia sempat hijrah Juventus sebelum kembali memperkuat Los Blancos pada 2016/2017, Alvaro Morata hampir pasti hengkang ke Manchester United musim panas ini juga. Lantas, apakah akademi klub lain akan bisa mengikuti kesuksesan akademi Los Blancos?