Sudah Kalah, Striker Utama Barcelona Cedera Pula

Awan mendung bayangi Barcelona. Satu striker mereka menjalani menit-menit akhir laga Piala Super Spanyol terpincang-pincang.

Barcelona - Piala Super Spanyol
Barcelona - Piala Super Spanyol

Barcelona ingin melupakan malam ini. Sudah kalah oleh Real Madrid, Luis Suarez menyelesaikan laga El Clasico dengan cedera lutut kanannya.

Pemain Uruguay itu kelihatan terpincang-pincang dalam waktu lima menit dari waktu akhir normal dan dengan Los Cules telah menggunakan ketiga pemain pengganti yang ada maka dia tak punya pilihan selain tetap berada di lapangan.

Meskipun terlalu dini untuk penilaian medis, ada beberapa kekhawatiran penting mengenai keterbatasan mantan pemain depan Liverpool itu setelah satu insiden awal.

Tes lebih lanjut akan dilakukan pada hari Kamis dan masih harus dilihat apakah Ernesto Valverde akan memiliki dia untuk laga perdana Liga Spanyol melawan Real Betis.

Liga Spanyol  - Sudah Kalah, Striker Utama Barcelona Cedera Pula
Luis Suarez – Piala Super Spanyol

Real Madrid mengalahkan Barcelona 2-0 di Santiago Bernabeu pada Kamis subuh WIB untuk memenangkan Piala Super Spanyol dengan skor 5-1 agregat.

Juara Liga Spanyol dan Liga Champions itu tampak dominan, meski tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang terkena skorsing.

Marco Asensio, yang juga mencetak gol dalam kemenangan 3-1 pada leg pertama di Camp Nou, memberi mereka keunggulan awal dengan serangannya dari jarak 30-an meter yang sangat luar biasa.

Dan Karim Benzema menjentikkan umpan silang Marcelo dan mengecoh bek Samuel Umtiti untuk mencetak gol kedua. Barcelona terlihat seperti kembali tidak mungkin menyusul skor 2-0 itu.

Dengan kepastian trofi sudah di tangan, Real Madrid menurunkan tempo tekanan mereka di babak kedua. Barca sedikit membaik, dengan Lionel Messi dan Luis Suarez menghantam mistar atau tiang gawang.

Dalam waktu kurang dari dua tahun masa tugasnya di Bernabeu, Zinedine Zidane telah membawa Real meraih dua trofi Liga Champions, dan satu gelar juara La Liga 2016-17. Dan dengan penampilan seperti ini, mereka akan sulit dikalahkan lagi.

Sepakbola.cc