Taham Imbang Barcelona, Atletico Madrid Juara La Liga Spanyol

20

  Atletico Madrid akhirnya merebut gelar juara La Liga Spanyol semenjak terakhir kali pada musim liga 1995/1996. Hasil ini diraih usai merka menahan imbang Barcelona di laga terakhir mereka di La Liga Spanyol yang digelar di Camp Nou malam ini. Alexis Sanchez sebenarnya telah membawa Barcelona unggul pada menit 33, namun peluang pupus karena berhasil disamakan oleh Diego Godin pada […]

Liga Spanyol  - Taham Imbang Barcelona, Atletico Madrid Juara La Liga Spanyol

 

Atletico Madrid akhirnya merebut gelar juara La Liga Spanyol semenjak terakhir kali pada musim liga 1995/1996. Hasil ini diraih usai merka menahan imbang Barcelona di laga terakhir mereka di La Liga Spanyol yang digelar di Camp Nou malam ini.

Alexis Sanchez sebenarnya telah membawa Barcelona unggul pada menit 33, namun peluang pupus karena berhasil disamakan oleh Diego Godin pada menit 49.

Barcelona kali ini tidak seperkasa tahun-tahun sebelumnya. Tersingkir oleh Atletico Madrid pada semifinal Liga Champions dan dipecundangi Real Madrid di Copa del Rey, dan kali ini lagi-lagi Atletico Madrid membuat Barcelona merana.

Skuad Diego Simeone ini masih bisa menambah tropi dengan memenangkan final Liga Champion minggu depan melawan Real Madrid.

Barcelona yang tampil dengan pola 4-3-3 berusaha menekan Atletico Madrid sejak awal pertandingan melalui trio Lionel Messi-Pedro Rodriguez-Alexis Sanchez. 

Liga Spanyol  - Taham Imbang Barcelona, Atletico Madrid Juara La Liga Spanyol

Malapetaka terjadi di babak ini untuk Atletico Madrid. Diego Costa dan Arda Turan harus ditarik keluar karena cedera. Kedua pemain tampak menangis dan harus ditenangkan oleh Diego Simeone, menandakan betapa pentingnya laga ini. Tanpa dua pilar itu, Atletico Madrid kesulitan menahan Barca. Dan akhirnya di menit 33, Alexis Sanchez membuka keunggulan.

Liga Spanyol  - Taham Imbang Barcelona, Atletico Madrid Juara La Liga Spanyol

Cesc Fabregas mengirimkan umpan kepada Lionel Messi yang diterima dengan dada, Alexis menerima umpan dan  melepaskan tembakan yang dari sudut sempit sekalipun bisa masuk ke gawang Thibaut Courtois! Keadaan 1-0 berlanjut hingga turun minum.

Babak kedua berjalan dengan keunggulan Barca atas Atletico Madrid 1-0, namun David Villa langsung menyerang pertahanan Barcelona lewat sisi kiri tetapi gol belum tercipta. Pada menit 49 Diego Godin mengubah kedudukan menjadi 1-1 untuk Atletico usai menerima umpan dari Gabi. Atletico pun kini berada di jalur juara.

Messi sebenarnya memasukkan bola ke gawang Atletico pada menit 61. Messi menendang bola muntahan di depan gawang lawan namun dianulir wasit karena ia terlebih dahulu off-side. 

Barcelona menguasai jalannya pertandingan hingga sebanyak 64 persen, sementara Atletico 36 persen. Tendangan mengarah ke gawang Barcelona 4 kali sedangkan Atletico 3 kali.

Namun tidak ada harapan bagi Barcelona hingga akhir babak kedua. Atletico Madrid berhasil menjadi juara setelah 18 tahun!

Gol: Alexis Sanchez ’33/ Diego Godin ’49

Susunan pemain:

Barcelona: José Manuel Pinto, Gerard Piqué, Javier Mascherano, Adriano, Dani Alves, Cesc Fábregas, Andrés Iniesta, Sergio Busquets, Pedro, Alexis Sánchez, Lionel Messi

Atletico Madrid: Thibaut Courtois, Diego Godín, Filipe Luis, Francisco Juanfran, Miranda, Tiago, Koke, Arda Turan, Gabi, David Villa, Diego Costa