Tak Mau Komentari Wasit, Madrid Harus Bangkit Lagi

6

  Setelah berlaga dengan sengit, Real Madrid memang harus kalah 3-4 dari Barcelona FC (24/03/2014). Kepemimpinan wasit yang dianggap kontroversial tak mau dikomentari oleh Carlo Ancelotti, sang pelatih Madrid. Ia nyatakan timnya harus cepat bangkit lagi. Persaingan merebut trofi La Liga Spanyol memang semakin panas. Madrid harus rela turun ke peringkat dua klasemen sementara dengan […]

Liga Spanyol  - Tak Mau Komentari Wasit, Madrid Harus Bangkit Lagi

 

Setelah berlaga dengan sengit, Real Madrid memang harus kalah 3-4 dari Barcelona FC (24/03/2014). Kepemimpinan wasit yang dianggap kontroversial tak mau dikomentari oleh Carlo Ancelotti, sang pelatih Madrid. Ia nyatakan timnya harus cepat bangkit lagi.

Persaingan merebut trofi La Liga Spanyol memang semakin panas. Madrid harus rela turun ke peringkat dua klasemen sementara dengan poin 70 dari 29 laga, sama seperti Atletico yang naik ke puncak klasemen karena unggul selisih gol. Barca ada di peringkat ketiga dengan poin 69.

“Persaingan liga masih terbuka. Kita perlu reaksi langsung,” ujar Ancelotti dalam keterangan pers usai pertandingan seperti dirilis Football Espana.

“Saya sudah mengatakan itu berkali-kali: Liga akan ditentukan di pertandingan terakhir. Kita harus terus berjuang . Kita perlu bereaksi,” tambahnya lagi.

“Saya belum berbicara dengan pemain tentang pertandingan. Kami melakukan kesalahan-kesalahan kecil dan itu sebabnya kami kalah.”

“Tim sudah siap untuk bangun dan melanjutkan. Kita harus puas dengan cara kami bermain.”

Ancelotti juga dengan berani menambahkan dirinya tak peduli dengan kegagalan timnya untuk mengalahkan Barca atau Atletico Madrid di liga musim ini.

“Pada pertandingan pertama dengan Barca dan Atletico kami pantas kalah, tapi tidak malam ini. Kami tidak layak kalah,” ujarnya mantap.

“Kami telah meningkat banyak, tim telah menunjukkan kualitas dan terbukti di pertandingan ini. Itu adalah pertandingan yang baik, tetapi kami sekarang harus melupakannya dengan cepat. Pertandingan kami berikutnya adalah penting.”

Sang pelatih juga menolak untuk berbicara tentang wasit Alberto Undiano Mallenco yang memberikan tiga hadiah penalti, dua untuk Barca, dan kartu merah kepada bek Madrid Sergio Ramos.

“Sulit bagi saya untuk mengomentari keputusan wasit.”