Tampilan Elegan Jersey Baru Barcelona Musim 2016-2017

  • Raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona resmi luncurkan jersey kandang baru mereka untuk musim kompetisi 2016-2017

Raksasa La Liga Spanyol, FC Barcelona resmi luncurkan kostum kandang baru mereka untuk musim kompetisi 2016-2017.

Berbanding terbalik dengan musim sebelumnya, El Barca yang di-endorse apparel kenamaan Amerika Serikat, Nike, kini mengusung gaya klasik seperti di musim 1991-1992. Garis horisontal yang sempat menuai kontroversi di awal musim lalu tidak ingin mengulang kesalahan serupa. Lionel Messi dan kawan-kawan akan kembali mengenakan kostum dengan garis vertikal, masih dengan warna kebanggaan tim Catalan, merah dan biru.

Adapun warna biru di musim 2016-2017 nanti akan terlihat lebih lembut, tidak lagi berat seperti beberapa tahun sebelumnya. Warna celana juga akan didominasi warna biru. Seperti dilansir dari laman resmi Barcelona, warna biru lembut dipilih untuk mengingatkan tim kepada tahun 1992 saat mereka pertama kali meraih gelar European Cup di Wembley.


The new shirt has gone on sale at FCBotigues oleh fcbarcelona

Yang menarik dari desain kostum kandang Barcelona musim depan terletak pada lengan. Gradasi antara biru gelap dan biru lembut terlihat kontras namun padu padan karena menggunakan aksen garis melengkung sehingga bahu dan lengan tidak menutupi sama lain.

Keunikan lain juga terdapat pada tulisan kecil di jersey. Tulisan “Un Crit’” dan “Valent” yang jika dibaca bersama-sama memiliki arti “Our Cry is Bold” dalam bahasa Catalan terpampang di lengan kanan dan kiri. semboyan tersebut diambil dari anthem atau lagu wajib Barcelona yang biasa dinyanyikan di stadion Camp Nou jelang dimulainya tiap laga.

Pihak Nike sendiri memberikan alternatif di kaos kaki. Resminya, warna biru dijadikan sebagai standar utama, namun jika memang harus diganti, warna merah sudah disiapkan agar tetap kontras dengan seragam milik lawan.

Liga Spanyol  - Tampilan Elegan Jersey Baru Barcelona Musim 2016-2017

Nike sebagai apparel resmi Barcelona memiliki kontrak baru berdurasi 10 tahun dengan nilai tak kurang dari 100 juta euro per tahun tidak ingin memberikan improvisasi berlebihan pada jersey kandang baru musim 2016-2017. Untuk sponsor klub sendiri, Barcelona dikabarkan sudah melakukan kontak dengan Pepsi dan masih banyak lainnya, tapi sayang belum ada kepastian karena disebut-sebut tidak mau menyanggupi keinginan Blaugrana terkait kucuran dana.