Tawaran Barcelona Untuk Dembele DITOLAK Borussia Dortmund

  • Tawaran Barcelona untuk penyerang Ousmane Dembele ditolak oleh Borussia Dortmund karena nilainya terlalu kecil.

Ousmane Dembele - Borussia Dortmund
Ousmane Dembele - Borussia Dortmund

Borussia Dortmund mengumumkan bahwa mereka telah menolak tawaran dari Barcelona untuk mendapatkan layanan striker muda Ousmane Dembele.

Pemain berusia 20 tahun, Ousmane Dembele, adalah salah satu target utama klub La Liga itu musim panas ini. Mereka membutuhkan servis pemain muda itu untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain pekan lalu.

Barca mendapat siraman uang tunai dari hasil penjualan Neymar sebesar 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,5 triliun. Dana besar yang dipunyai Barca itu telah mendorong Dortmund untuk memasang harga Dembele menjadi 135 juta poundsterling atau setara Rp 2,3 triliun. Padahal Dembele dibeli Dortmund 12 bulan lalu hanya dengan harga 13 juta poundsterling atau atau Rp 225 miliar.

“Borussia Dortmund telah mengadakan pembicaraan dengan FC Barcelona mengenai kemungkinan transfer pemain BVB Ousmane Dembele ke FC Barcelona,” demikian pernyataan resmi klub Bundesliga itu.

“Selama pertemuan ini, perwakilan FC Barcelona mengajukan tawaran yang tidak sesuai dengan status pemain sepakbola (Dembele) yang luar biasa dan tidak sesuai dengan situasi pasar transfer (pemain) Eropa saat ini. Oleh karena itu BVB menolak tawaran ini.”

“Karena tidak ada tawaran lain dari FC Barcelona sampai saat ini, maka saat ini tidak ada transfer pemain ke FC Barcelona dan tidak mungkin terjadi saat ini.”

Dembele mencetak enam gol dalam 32 penampilan di Bundesliga dalam debutnya bersama Dortmund di musim 2016-17 lalu.

Bagi Barcelona penolakan ini menjadi pukulan kedua setelah sehari sebelumnya Liverpool menolak tawaran mereka senilai 100 juta Euro atau Rp 1,56 triliun untuk Philippe Coutinho.