Ternyata, Cristiano Ronaldo Tak Pernah Terima Tawaran Dari Klub China!

Berita Bola, Liga Spanyol – Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan bahwa klubnya tidak pernah menerima tawaran resmi dari klub China untuk Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Berita Bola, Liga Spanyol – Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan bahwa klubnya tidak pernah menerima tawaran resmi dari klub China untuk Cristiano Ronaldo.

Menurut agennya Jorge Mendes, Ronaldo yang baru saja memenangkan penghargaan FIFA Men’s Player of the Year pada Senin kemarin, menjadi target transfer sebesar €300 juta untuk pindah ke klub China.

Beberapa minggu setelah penandatanganan kontrak baru di Santiago Bernabeu, Mendes mengaku Ronaldo telah ditawari gaji lebih dari €100 juta per tahun untuk bergabung dengan klub Liga Super China yang tidak disebutkan namanya, tetapi ia juga mengatakan: “Uang bukanlah segalanya, Klub Spanyol itu adalah hidupnya.”

Namun, menurut presiden Perez, tidak pernah ada pendekatan secara resmi untuk pemain berusia 31 tahun tersebut.

“Real Madrid tidak pernah menerima tawaran apapun,” ujarnya kepada Onda Cero. “Itu mungkin terjadi karena banyak orang yang tertarik untuk membeli Ronaldo selama bertahun-tahun.”

“Terkadang ada orang-orang yang membicarakannya, jauh dari klub. Tapi Madrid sama sekali tidak mendapatkan tawaran tersebut.”

Ronaldo mencetak total 61 gol untuk klub dan negaranya di semua kompetisi selama tahun 2016, dan ia sukses meraih penghargaan Ballon d’Or keempat nya –setelah memenangi Liga Champions bersama Real Madrid, dan memimpin Portugal meraih trofi EURO 2016.

Pada tahun 2017, Los Blancos menargetkan untuk mengamankan gelar La Liga pertama mereka dalam lima tahun terakhir, serta menjadi tim pertama di era Liga Champions yang berhasil mempertahankan mahkota Eropa mereka selama dua periode berturut-turut.

Berbicara kepada FIFA setelah memenangkan penghargaan tersebut pada hari Senin kemarin, Ronaldo mengungkapkan tujuannya untuk tahun 2017 ini masih sama seperti biasanya.

“Memenangkan trofi. Mencetak banyak gol,” ujar Ronaldo. “Aku mencoba untuk memenangkan sebanyak mungkin trofi dengan kerjasama tim dan jika memungkinkan performa pribadi juga.”

Sepakbola.cc