Ternyata Ini Penyebab Cederanya Ousmane Dembele

Baru beberapa lama gabung Barcelona, Ousmane Dembele sudah absen akibat cedera. Ternyata, faktor ini jadi penyebab cederanya pemain muda asal Prancis itu.

Ousmane Dembele
Ousmane Dembele

Ousmane Dembele terpaksa harus absen setelah beberapa pekan debutnya bersama Barcelona, akibat cedera robek otot paha. Namun, menurut dokter ahli, Sakari Orava, cedera itu bukan sembarang cedera. Cedera pemain 20 tahun itu juga dipengaruhi tingkat stres yang tinggi di klub barunya tersebut.

Menurut Orava, stres yang dialami Dembele jadi semacam tekanan yang dialami mantan pemain Borussia Dortmund tersebut, setelah ia jadi pemain termahal di Barcelona FC. Apalagi, ia datang ke Camp Nou, sebagai pemain yang diproyeksikan sebagai pengganti Neymar yang pindah ke PSG.

Akibat cedera otot paha, Dembele harus masuk ruang perawatan selama empat bulan. Saat ini, ia terus lakukan rehabilitasi usai operasi. Namun, menurut dokter yang merawatnya, Dembele alami stres terjaut

Kini ia pun sedang menjalani rehabilitasi untuk memulihkan diri pasca operasi. Menurut dokter yang menanganinya, faktor lain penyebab cederanya Dembele adalah karena stres yang dipengaruhi proses transfernya dari Dortmund ke Barcelona.

“Itu bisa terjadi setelah proses transfernya ke Barcelona selesai, karena sebelumnya ia alami tekanan yang cukup besar. Sekarang dia sudah sangat optimistis bisa segera pulih,” ujar Orava kepada Mundo Deportivo.

Sepakbola.cc