Ternyata Mental Pemain Barca Juga Bermasalah

3

  Setelah kemarin Carlo Ancelotti menilai pemain Real Madrid bermasalah di mental, kini ada juga yang bilang kalu mental pemain Barcelona FC juga bermasalah. Bila benar, maka hal tersebut sangat mengkhawatirkan dunia sepakbola. Ya, Mantan gelandang serang Barca, Juan Manuel Asensi, mengaku ia khawatir dengan sikap mental Blaugrana menjelang dua laga pamungkas mereka di La […]

Liga Spanyol  - Ternyata Mental Pemain Barca Juga Bermasalah

 

Setelah kemarin Carlo Ancelotti menilai pemain Real Madrid bermasalah di mental, kini ada juga yang bilang kalu mental pemain Barcelona FC juga bermasalah. Bila benar, maka hal tersebut sangat mengkhawatirkan dunia sepakbola.

Ya, Mantan gelandang serang Barca, Juan Manuel Asensi, mengaku ia khawatir dengan sikap mental Blaugrana menjelang dua laga pamungkas mereka di La Liga musim ini.

Barca akan menjadi yang terbaik di Spanyol musim ini andai mereka bisa menang atas Elche dan Atletico Madrid di dua laga terakhir mereka.

“Bagi saya, yang paling mengkhawatirkan dari Barcelona adalah apakah pemain mampu mengembalikan mentalitas juara mereka. Kita pikir pekan lalu mereka sudah tersingkir dari perlombaan menuju trofi. Tata akan pergi bersama beberapa pemain. Namun sekarang kita tahu mereka bisa memenangkan liga,” tutur pria usia 64 tahun tersebut dalam program acara La Xarxa.

Asensi, yang pernah membela Barca selama satu dekade, menyebut akan sangat sulit untuk mengubah mentalitas barisan pemain yang sebelumnya sudah menyerah di sebuah kompetisi, menjadi mentalitas tim juara.

“Mengubah pola pikir mereka yang sudah menyerah di liga, untuk kemudian menang merupakan hal yang paling mengkhawatirkan bagi saya. Jika mereka bisa melakukannya, maka tak masalah. Saya sendiri ingin Barcelona menjadi juara liga,” pungkasnya mantap.