Tidak Tenangnya Jadi Kiper di Madrid

7

  Sejatinya seorang penjaga mistar gawang harus bisa bekerja dengan tenang dan fokus. Tidak mudah untuk tetap konsisten dalam dua babak laga yang harus dijalani. Masalah apa saja harus cepat diselesaikan. Tidak tenangnya jadi kiper di Madrid. Setidaknya hal tersebut yang saat ini dirasakan oleh Iker Casillas. Ia dengan berani mengungkapkan betapa besar tekanan yang […]

Liga Spanyol  - Tidak Tenangnya Jadi Kiper di Madrid

 

Sejatinya seorang penjaga mistar gawang harus bisa bekerja dengan tenang dan fokus. Tidak mudah untuk tetap konsisten dalam dua babak laga yang harus dijalani. Masalah apa saja harus cepat diselesaikan. Tidak tenangnya jadi kiper di Madrid.

Setidaknya hal tersebut yang saat ini dirasakan oleh Iker Casillas. Ia dengan berani mengungkapkan betapa besar tekanan yang ia rasakan selama menjadi salah satu kiper di tim utama Real Madrid.

Ia juga mengabarkan bahwa setiap langkahnya akan selalu diawasi oleh banyak pihak. Tak peduli baik atau buruk, namanya akan selalu menjadi perbincangan di berbagai media.

“Anda harus bisa menanggung semua beban itu dan menghadapi situasi seperti ini. Saya selalu melakukannya dan saya sekarang tidak harus bersembunyi,” tutur Casillas.

“Saya mengerti bahwa ketika anda bermain untuk Real Madrid, anda akan selalu diawasi dan nama anda akan selalu diperbincangkan ketika beberapa hal berjalan baik ataupun buruk. Untungnya, dalam kasus saya hal tersebut hanya terjadi ketika semuanya berjalan baik,” pungkasnya.

Manajer Carlo Ancelotti belum lama ini telah mengkonfirmasi bahwa Casillas akan turun menjaga gawang Madrid di laga melawan Sevilla yang akan digelar di Cardiff, Wales.