Toni Kroos Pupuskan Harapan Manchester City dan Chelsea

  • Toni Kroos mengungkapkan dia ingin memperkuat Real Madrid sampai dia gantung sepatu. Hal itu tentu jadi kabar buruk bagi Manchester City dan Chelsea yang selama ini dikabarkan sangat tertarik untuk memboyong gelandang Jerman ini.

Toni Kroos

Liga Spanyol  - Toni Kroos Pupuskan Harapan Manchester City dan Chelsea

Toni Kroos mengungkapkan dia ingin memperkuat Real Madrid sampai dia gantung sepatu. Hal itu tentu jadi kabar buruk bagi Manchester City dan Chelsea yang selama ini dikabarkan sangat tertarik untuk memboyong gelandang Jerman ini.

Sebelumnya dikabarkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membidik Kroos untuk menambah solid lini tengahnya yang saat ini masih dinilai belum memiliki sosok pemain gelandang yang mumpuni. Rencananya Kroos disiapkan untuk mengisi posisi lowong yang akan ditinggalkan Yaya Toure.

Seperti halnya City, Chelsea pun mendambakan Kroos ada dalam skuad mereka musim depan. Sejauh ini pelatih Antonio Conte belum puas dengan kinerja Nemanja Matic dan Cesc Fabregas yang bertandem dengan Ngolo Kante di tengah.

Tapi harapan dan ambisi kedua klub ini tak akan terwujud. Kroos sudah meneken kontrak baru berdurasi enam tahun dengan Madrid, Rabu (12/10) kemarin. Dengan demikian dia akan membela Los Blancos hingga Juni 2022, saat usianya sudah menginjak 32 tahun.

“Rencana saya adalah untuk pensiun di sini. Ini kesepakatan enam tahun dan saya berkomitmen untuk menghormatinya sampai selesai. Saya akan berusia 32 tahun ketika kontrak selesai dan itu artinya besar kemungkinan saya pensiun di sini, dan saya tidak berpikir untuk bermain hingga usia 36 tahun,” kata Kroos.

“Saya ingin memenangkan liga di sini. Sangat penting untuk kami. Di Real Madrid Anda harus memenangkan segalanya. Saya sudah memenangkan Liga Champions,  tapi ingin juara la liga. Kadang-kadang kita tidak konsisten dan mungkin itu yang membuat kita belum bisa menangi liga,” tambahnya.

Menurut laporan sejumlah media Spanyol, dalam kontrak baru yang diumumkan kemarin, Toni Kroos menerima bayaran sebesar 20 juta Euro atau setara Rp 287 miliar per musim sebelum pajak.

Jika gajinya dibagikan per bulan, maka dia beroleh gaji sebesar Rp 24 miliar per bulan atau sekitar Rp 5,5 – Rp 6 miliar atau setara 400 ribu Euro per pekan.

Dia pun kini tercatat sebagai pemain sepakbola Jerman dengan bayaran tertinggi dalam sejarah. Selama ini pemain Jerman yang memiliki gaji tertinggi adalah striker Bayern Munchen, Thomas Muller dengan gaji €15 juta atau Rp215 miliar per musim, gelandang buangan Manchester United Bastian Schweinsteiger (€14 juta atau Rp 201 miliar), dan pemain Manchester City, Ilkay Gundogan (€12 juta atau Rp 172 miliar).

Kroos bergabung Madrid dari Bayern Munich pada tahun 2014. Dia telah membuat 108 penampilan dan mencetak empat gol. Posisinya tak tergantikan di sektor gelandang Madrid. Bersama Los Blancos dia telah memenangi satu trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan dua UEFA Piala Super.