Toni Kroos Sebut Real Madrid Layak Dikritik

  • Real Madrid tampil tidak konsisten dan jauh dari harapan di beberapa pertandingan terakhir. Karena itulah menurut Toni Kroos, Los Blancos layak mendapatkan banyak kritikan.

Toni Kroos

Liga Spanyol  - Toni Kroos Sebut Real Madrid Layak Dikritik

Real Madrid tampil tidak konsisten dan jauh dari harapan di beberapa pertandingan terakhir. Karena itulah menurut Toni Kroos, Los Blancos layak mendapatkan banyak kritikan.

Klub raksasa Spanyol itu hanya mampu meraih hasil imbang dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Hasil kurang memuaskan itu memicu spekulasi tentang masa depan karier Zinedine Zidane, meskipun pelatih asal Prancis itu sukses membawa klub meraih gelar Liga Champions di musim pertamanya sebagai manajer.

Kroos membela Zidane dan mengatakan bahwa sang pelatih “berharga” untuk klub, tetapi mengakui bahwa hasil yang diraih Madrid belakangan ini memang tidak memuaskan.

“Saya tidak banyak membaca koran, jadi saya tidak tahu apa yang telah diberitakan, tapi Zidane sangat berharga bagi klub,” kata Kroos kepada wartawan.

“Kami memang banyak bermain imbang, itu tidak bagus, dan kami layak dikritik. Ada pertandingan yang seharusnya kami menangi, tapi kami hanya mampu bermain imbang. Sangat penting bahwa kami terus bermain sebagai sebuah tim,” tambah gelandang asal Jerman ini.

Kroos menandatangani kontrak baru berdurasi enam tahun, Rabu (12/10), yang membuatnya tetap di Bernabeu hingga 2022. Menurut laporan sejumlah media Spanyol, dia akan menerima bayaran sebesar 20 juta Euro atau setara Rp 287 miliar per musim sebelum pajak.

Gelandang timnas Jerman ini bergabung dengan Madrid dari Bayern Munich pada tahun 2014. Dia telah membuat 108 penampilan dan mencetak empat gol. Posisinya tak tergantikan di sektor gelandang Madrid. Bersama Los Blancos dia telah memenangi satu trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan dua UEFA Piala Super.