Trio BBC Akan Tinggalkan Real Madrid Musim Depan?

Real Madrid berpotensi ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dab Gareth Bale pada musim panas 2018 mendatang.

Karim Benzema bakal hengkang dari Real Madrid jika teman karibnya Cristiano Ronaldo meninggalkan klub itu di akhir musim ini.
Karim Benzema bakal hengkang dari Real Madrid jika teman karibnya Cristiano Ronaldo meninggalkan klub itu di akhir musim ini.

Tidak ada yang mustahil dalam sepakbola. Maka kemungkinan hengkangnya Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale atau yang dikenal sebutan Trio BBC dari Real Madrid, bisa saja terjadi pada musim panas tahun 2018.

Adalah Cristiano Ronaldo yang membuat kabar mengejutkan awal pekan ini. Disebutkan bahwa dia sudah menolak tawaran kontrak baru dari presiden Real Florentino Perez, dan sudah meminta kepada sang presiden agar dia diizinkan pergi pada akhir musim.

Kabarnya pemain terbaik dunia FIFA 2017 ini kecewa dengan gaji yang ditawarkan oleh Real Madrid dalam draft kontrak barunya. Angka yang diajukan klub itu jauh dari harapan sang megabintang yang sebelumnya sudah menuntut gajinya disamakan dengan gaji rivalnya Lionel Massi, dan bintang PSG, Neymar.

Nah, jika mantan pemain Manchester Uninted itu nanti benar-benar keluar dari Santiago Bernabeu, menurut laporan Don Balon, Karim Banzema juga akan mengikuti langkahnya meninggalkan klub raksasa LaLiga tersebut.

Bukan rahasia lagi jika Benzema mengandalkan Ronaldo sebagai sekutu terkuatnya di di ruang ganti Los Blancos. Dan tanpa dukungan dari CR7, maka pemain internasional Prancis itu akan mempertimbangkan pindah pada musim panas mendatang.

Sementara Gareth Bale sudah lama diisukan masuk dalam rencana penjualan Real Madrid di bursa transfer mendatang. Tim besutan pelatih Zinedine Zidane dikabarkan sudah kecewa dengan performa pemain asal Wales ini yang kerap didera cedera.

Bagai gayung bersambut, Bale sendiri pun sudah tak betah berada di Madrid. Dia muak dengan perlakuan yang terima dari para fans selama ini. Dia juga merasa tidak didukung sepenuhnya oleh manajemen dan rekan setimnya.

Tapi apakah trio BBC akan benar-benar hengkang musim depan? Banyak pengamat sangat meragukan itu, terutama berkaitan dengan ancaman Ronaldo. Mereka tidak yakin pemain asal Portugal itu akan pergi karena baru 12 bulan lalu dan dia meneken kontrak yang mengikatnya hingga Juni 2021. Klub pasti tak akan membiarkan dia pergi.

Jika Ronaldo tak jadi pergi, maka Benzema pun pasti akan mengurungkan niatnya pindah ke klub lain, kecuali jika Madrid menghendakinya pergi. Barangkali Gareth Bale, satu-satunya anggota trio BBC yang akan pergi di bursa transfer mendatang, itupun jika ada klub yang bersedia menebus nilai transfernya yang selangit.

Sepakbola.cc