Trio Maut Barcelona Ini Hancurkan Ambisi PSG

Ambisi Paris St Germain (PSG) untuk mempermalukan Barcelona di Camp Nou gagal terwujud. Malah sebaliknya, juara Perancis ini tidak berkutik menghadapi gempuran trio “maut” Barcelona, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. PSG pun menyerah 1-3.

Liga Champions Liga Spanyol  - Trio Maut Barcelona Ini Hancurkan Ambisi PSG

Ambisi Paris St Germain (PSG) untuk mempermalukan Barcelona di Camp Nou gagal terwujud. Malah sebaliknya, juara Perancis ini tidak berkutik menghadapi gempuran trio “maut” Barcelona, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. PSG pun menyerah 1-3.

Memainkan partai terakhir penyisihan grup F Liga Champions, Kamis 11 Desember 2014, PSG datang ke Nou camp dengan satu ambisi  ingin menghabisi tim tuan rumah sekaligus memantapkan posisi sebagai juara grup.

Tekad PSG itu tampak bakal terwujud begitu Zlatan Ibrahimovic berhasil menjebol gawang Barcelona di menit ke 15 untuk membawa timnya unggul lebih dulu.  Memanfaatkan umpan  Blaise Matuidi, Ibrahimovic menembakkan bola dari tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kiri.

Tapi, keunggulan tersebut hanya bertahan sebentar. Barcelona langsung berreaksi. Sebuah serangan yang tertata diakhiri oleh Suarez dengan sebuah umpan manis kepada messi. Dari jarak dekat bintang asal Argentina ini langsung menceploskan bola kiriman Suarez ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kiri. Kedudukan menjadi sama 1-1.

Pada menit ke-42, Neymar membawa Barcelona unggul 2-1. Dengan kaki kanan, Neymar menembakkan bola dari Andres Iniesta dari luar kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang Salvatore Sirigu.

Suarez melengkapi kemenangan Barcelona pada menit ke-77 setelah penyerang asal Uruguay ini membobol gawang PSG dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat, memanfaatkan bola hasil tembakan Neymar yang dimentahkan Sirigu.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Barcelona melepaskan lima tembakan akurat dari 12 percobaan dengan penguasaan bola 59 persen, sementara PSG melepaskan tiga tembakan titis dari sepuluh usaha.

Dengan hasil ini, Barcelona menjadi juara grup F dengan 15 poin hasil dari lima kali menang dan satu kali kalah. PSG haus puas di posisi kedua dengan nilai 13, hasil dari empat kali menang, sekali kalah dan sekali seri.

Susunan Pemain:

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Piqué, 14-Javier Mascherano, 15-Marc Bartra, 24-Jeremy Mathieu, 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (6-Xavi 73), 7-Pedro Rodríguez (4-Ivan Rakitic 67), 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

PSG: 30-Salvatore Sirigu; 2-Thiago Silva, 17-Maxwell, 23-Gregory Van der Wiel, 32-David Luiz, 7-Lucas, 8-Thiago Motta, 14-Blaise Matuidi (22-Ezequiel Lavezzi 75), 24-Marco Verratti (27-Javier Pastore 62), 9-Edinson Cavani, 10-Zlatan Ibrahimovic
Pelatih: Laurent Blanc