Ujicoba Piala Eropa 2012: Spanyol menang lagi

9

Spanyol meraih kemenangan ketiga dalam laga ujicoba menjelang Euro 2012. Mereka menakulkkan China dengan skor tipis 1-0 pada ujicoba Senin (4/6/2012) dinihari WIB di Stadion Oimpico, Sevilla. Gol semata wayang Spanyol dicetak oleh David Silva pada menit ke-84. Kesulitan Spanyol membobol gawang China disebabkan kiper China Zeng Cheng tampil memukau dengan melakukan beberapa kali penyelamatan […]

Spanyol meraih kemenangan ketiga dalam laga ujicoba menjelang Euro 2012. Mereka menakulkkan China dengan skor tipis 1-0 pada ujicoba Senin (4/6/2012) dinihari WIB di Stadion Oimpico, Sevilla. Gol semata wayang Spanyol dicetak oleh David Silva pada menit ke-84.

Kesulitan Spanyol membobol gawang China disebabkan kiper China Zeng Cheng tampil memukau dengan melakukan beberapa kali penyelamatan penting. Pada menit ke-10, Alvaro Negredo mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan umpan David Silva dari sayap kiri. Namun tendangan Negredo masih bisa dikuasai Cheng.

Spanyol menguasai permainan pada babak pertama. China sesekali melakukan serangan balik. Peluang China didapat pada menit ke-45 melalui Zheng Zhi setelah mendapatkan umpan silang Yang Yu. Sayangnya, kiper Spanyol Iker Casillas mampu menyelamatkan gawangnya dengan paha.

Di babak kedua, Spanyol terus melancarkan serangan yang lebih bervariatif. Mereka baru bisa menjebol kokohnya pertahanan China enam menit menjelang bubaran melalui aksi David Silva.

Kemenangan ini membuat Spanyol makin pede untuk menghadapi Euro 2012. Mereka akan mengawali pertandingan melawan Italia pada 10 Juni 2012.