Umtiti Sebut Guardiola Sangat Membosankan

6

Berita Bola – Bek Barcelona Samuel Umtiti mengatakan bahwa strategi yang diterapkan Josep Guardiola di Barca dahulu sangat membosankan.

Umtiti Sebut Guardiola Sangat Membosankan - berita Liga Spanyol

Umtiti Sebut Guardiola Sangat Membosankan - berita Liga Spanyol

Berita Bola РBek Barcelona Samuel Umtiti mengatakan bahwa strategi yang diterapkan Josep Guardiola di Barca dahulu sangat membosankan.

Samuel Umtiti mengaku bukan fans berat Josep Guardiola, pelatih legendaris FC Barcelona. Pemain asa Prancis ini bergabung dengan Barca pada musim panas lalu setelah dibeli dari Olympique de Lyonnais seharga Rp 358 miliar.

Meski baru bermain sebanyak enam laga liga, Umtiti tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan perhatian publik Camp Nou.

Apalagi kedatangan Umtiti menimbulkan penasaran yang besar sebab ia kurang dikenal, kecuali kemudian memperkuat tim nasional Prancis di turnamen Euro 2016.

Padahal di musim lalu ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Lyon, mengalahkan striker Alexandre Lacazette.

Datang ke Barca bukan berarti Umtiti menjadi fans berat Josep Guardiola yang menjadi pelatih legenda di Azulgrana. Baginya kepelatihan Frank Rijkaard lebih menarik untuk disaksikan dibandingkan era pelatih Manchester City itu.

“Periode ketika adanya Ronaldinho dan Deco, ketika mereka memenangkan Liga Champions,” ujar Umtiti kala ditanya perihal kesan pertamanya dengan Barcelona.

“Frank Rijkaard kala itu yang menjabat sebagai pelatih dan saya senang melihat Barca bermain, gaya permainan, cara mereka mempertahankan bola dan menyalurkan bola. Tidak ada tim yang bermain seperti itu.”

“Ada budaya menang yang luar biasa kala itu. Para pemain seakan tidak pernah puas. Saya hampir tidak pernah melewatkan satu pun pertandingan mereka.”

“Lalu kemudian menjadi kurang menarik. Saya berkata ke teman saya bahwa, ‘saya suka gaya permainan Barca, tapi mereka terus mempertahankan bola selama 10 tahun. Jadi membosankan.’ Setelah itu, Barcelona berubah lagi,” ujarnya yang merujuk ke era kepelatihan Guardiola.