Real Madrid Ternyata Sudah Siapkan Pengganti Zinedine Zidane

16

Karir Unai Emery di Sevilla sepertinya akan berakhir jika Real Madrid gagal menjuarai piala Liga Champions melawan Atletico Madrid, Minggu (29/5) nanti.

Karir Zinedine Zidane di Real Madrid bisa berakhir jika Los Blancos gagal menjuarai piala Liga Champions melawan Atletico Madrid, Minggu (29/5) nanti.

Menurut laporan dari harian Mediaset Italia, presiden El Real Florentino Perez akan menghubungi Emery usai final Liga Champions.

Perwakilan Perez dikabarkan sudah memberi tahu Emery untuk tidak membuat keputusan hingga Selasa (31/5) nanti. Sedangkan kontrak Zinedine Zidane sendiri masih tersisa dua tahun di Santiago Bernabeu, namun mantan pemain ini tidak bisa memastikan apakah dirinya akan tetap melatih atau tidak.

Florentino Perez memang terkenal ambisius, dimana sebuah kegagalan bisa membuat karir pelatih berakhir. Oleh karenanya, Emery digadang-gadangkan untuk menggantikan Zidane di Los Blancos musim depan.

Bagi Perez, kesuksesan Emery untuk menjuarai Liga Europa untuk tiga musim beruntun dengan skuat yang jauh kualitasnya dibanding Real Madrid menjadi alasan utama.

Sayangnya, niatan Perez bisa terkendala oleh kontrak Emery yang akan berakhir pada 2017 di klub asal Andalusia ini.

Sepanjang karirnya melatih Valencia CF dan Sevilla, Unai Emery baru satu kali menang melawan FC Barcelona, yaitu Oktober tahun lalu di kompetisi Liga Spanyol.

Sedangkan bagi Real Madrid dan Florentino Perez, mengalahkan Barcelona adalah tujuan yang mulia, semulia menjuarai Liga Champions.

Tapi Emery tidak pernah takut untuk menerapkan strategi menyerang melawan Barca, sebuah nilai plus lainnya di mata Perez.