Untuk Kegagalan Barca, Pria Ini Minta Disalahkan

6

  Keadaan prestasi sebuah klub sepakbola adalah wajar bila tidak konstan. Terkadang posisi mereka ada dipuncak, tak jarang melorot jauh kebawah. Khusus untuk kegagalan Barcelona FC, pria ini minta orang-orang menganggapnya sebagai yang patut disalahkan. Ya, kini mantan pelatih Barcelona FC, Gerardo Martino, mengaku jadi pihak yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Blaugrana di musim […]

Liga Spanyol  - Untuk Kegagalan Barca, Pria Ini Minta Disalahkan

 

Keadaan prestasi sebuah klub sepakbola adalah wajar bila tidak konstan. Terkadang posisi mereka ada dipuncak, tak jarang melorot jauh kebawah. Khusus untuk kegagalan Barcelona FC, pria ini minta orang-orang menganggapnya sebagai yang patut disalahkan.

Ya, kini mantan pelatih Barcelona FC, Gerardo Martino, mengaku jadi pihak yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Blaugrana di musim kompetisi 13/14.

Martino yang baru saja ditunjuk menjadi pelatih tim nasional negaranya itu memutuskan untuk mundur dari jabatannya di akhir musim lau, setelah hanya berhasil membawa klub duduk di peringkat dua La Liga dan Copa del Rey.

“Secara pasti, ada beberapa hal di mana saya diperlakukan adil, namun kadang juga sebaliknya. Sulit bagi saya untuk mengungkapkan hal tersebut. Namun saya bisa katakan, seperti yang saya ucapkan ketika meninggalkan Barca, saya bertanggung jawab atas tahun buruk yang mereka alami,” tutur pria Argentina tersebut.

“Biasanya semua orang pergi ke Barcelona untuk melakukan pekerjaan yang bagus, namun saya tidak melakukannya. Hal tersebut sebagian besar merupakan kesalahan saya. Saya merasa amat bertanggung jawab atas apa yang terjadi musim lalu,” pungkasnya lagi.

Musim 14/15, Barcela akan segera ditangani oleh mantan pemain mereka sendiri, Luis Enrique. Masih banyak yang kini menantikan hasil dari pelatihan Enrique akan seperti apa.