Valencia CF Kunjungi Singapura Untuk Tur

Jika Leicester City memiliki keterkaitan dengan Thailand, maka Valencia CF pun akan memiliki ikatan yang hampir serupa dengan Singapura.

Usai menjalani Liga Spanyol dengan menduduki peringkat ke-12, Valencia menutup musim dengan berkunjung ke Singapura, Rabu (18/5).

Dalam kunjungannya di negara tetangga, Valencia mengumumkan dibukanya Festival Sepak Bola Singapura, yang bekerjasama dengan La Liga dan didukung oleh Federasi Sepak Bola Singapura (FAS).

Hal ini dikarenakan klub asal Liga Spanyol ini telah berkomitmen untuk membantu pengembangan dunia sepak bola di Singapura.

Klub pun mengumumkan jika mereka telah menyetujui kerjasama selama tiga tahun kedepan dengan Geylang International, yang pada akhirnya akan dibuka Sekolah Sepak Bola Valencia di Singapura.

Advertisement

Selain membantu pengembangan sepak bola, Valencia pun mengumumkan kegiatan-kegiatan selama satu tahun penuh yang pada akhirnya membuat mereka bermain di Stadion Nasional, tahun depan.

Rencananya, Los Che akan menyeberang ke Malaysia pada Kamis (19/5) untuk bersua dengan tim pemenang Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim.

Meski datang ke negara sang pemilik klub, Peter Lim, Valencia CF tidak bisa membawa seluruh pemain topnya karena perhelatan Euro 2016 dan Copa America.

Gaizka Mendieta dan David Albelda yang sudah menjadi legenda klub, turut serta ke Singapura sebagai duta Valencia CF.

Sayangnya, Valencia tidak lagi mampir ke Indonesia. Terakhir kalinya mereka datang yaitu pada musim panas 2012.