Valencia Optimis Tidak Akan Turun Kasta

Pelatih Valencia, Voro ,mengaku optimis tim besutannya bisa terhindar dari jerat degradasi di akhir musim nanti usai bermain imbang versus Osasuna.

Voro Valencia

Pelatih Valencia, Voro ,mengaku optimis tim besutannya bisa terhindar dari jerat degradasi di akhir musim nanti usai bermain imbang versus Osasuna.

Berita Liga Spanyol РValencia harus puas bermain imbang 3-3 melawan tuan rumah Osasuna setelah kedua tim saling menyerang untuk mencetak gol, Selasa (10/01) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut pemain pinjaman Barca Munir sukses mencetak gol pertama bagi Valencia di menit ke-2, sebelum kemudian disamakan oleh eks pemain Barcelona lainnya, Oriol Reira, di menit ke-7.

Sialnya, Reira membuat gol bunuh diri di menit ke 45 sebelum turun minum sehingga membuat tim tuan rumah mesti tertinggal 1-2. Robert Torres bisa menyamakan kedudukan di babak kedua. Tapi Valencia kembali memimpin 3-2 di  menit ke 75 lewat gol eks bek kanan Barca Martin Montoya.

Di menit 87 Los Che mempunyai kesempatan untuk memperbesar keunggulan setelah wasit Alfonso Alvarez menunjuk titik putih usai Ivan Marquez menarik jersey Santi Mina di kotak penalti. Sayangnya eksekusi Daniel Parejo bisa digagalkan oleh Cuesta sehingga skor tidak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Carlos Clerc akhirnya mencetak gol pada menit ke 90 untuk membantu Osasuna menyamakan kedudukan jadi 3-3.

Pelatih Valencia, Voro, sangat menyesalkan terjadinya gol Clerc. Pasalnya timnya sedang mencari cara untuk kembali ke performa terbaik ditengah-tengah sorotan publik.

“Kami sedih karena kami sempat mengantungi tiga poin dan kesedihan tersebut bertambah karena kegagalan penalti itu seharusnya membuat jarak makin melebar.”

“Kami bermain imbang pada akhirnya, sesuatu yang biasa terjadi di musim ini. Akhir-akhir ini keberuntungan tidak berada di pihak kami. Padahal kami sempat berada di posisi yang menguntungkan.”

Dengan hasil imbang ini, Valencia tidak lagi terpaut head-to-head dengan Sporting Gijon karena unggul satu poin dari tim yang berada di zona merah itu. Akan tetapi kemungkinan Los Che untuk masuk zona degradasi masih terbuka lebar karena selain terpaut satu poin dengan Gijon, Valencia pun berselisih empat poin dengan Granada dan lima poin dengan juru kunci Osasuna.

“Saya merasa optimis karena kami bermain baik. Situasinya tidak mudah, dimana kami biasa menangi laga dengan gampang dan dengan marjin besar. Akhir-akhir ini hal tersebut tidak ada.”

“Dengan laga liga tersisa kami harus segera bangkit. Saya optimis dan ketika kami mendapatkan peluang untuk bangkit maka kami akan bermain lebih baik lagi.”

“Tim membutuhkan keperyaaan diri sebab kami sudah berjuang untuk waktu yang lama. Saya sadar bahwa situasinya sangat sulit, kami hanya akan bekerja keras dan itu bukan karena Valencia akan turun kasta.”

“Saya seorang optimistik. Kami hanya kehilangan sesuatu yang penting dan harus membawa mental pemain naik kembali.”

Sepakbola.cc