Vermaelen Sukses Di Operasi, Absen 4 Bulan

Kini ada kabar buruk sekaligus baik bagi Barcelona terkait cedera Thomas Vermaelen. Bukan Vermaelen sudah ada ekstraknya, namun ia sukses menjalani operasi dan harus absen hingga 4 bulan lamanya.

Liga Inggris - Liverpool FC resmi dikenai sanksi Rp 1,4 miliar dan larangan transfer pemain bola selama empat jendela transfer karena melanggar regulasi.

Liga Spanyol  - Vermaelen Sukses Di Operasi, Absen 4 Bulan

Kini ada kabar buruk sekaligus baik bagi Barcelona terkait cedera Thomas Vermaelen. Bukan Vermaelen sudah ada ekstraknya, namun ia sukses menjalani operasi dan harus absen hingga 4 bulan lamanya.

Ya, sang bek teraru itu sudah sukses menjalani operasi oleh dr. Sakari Orava. Untuk kembali icip-icip rumput, Vermaelen mesti menunggu hingga minimal empat bulan ke depan.

Kepindahan Thomas Vermaelen ke Barcelona sendiri hingga kini masih menimbulkan kontroversi. Barca yang membeli mantan kapten Arsenal ini dalam kondisi cedera, harus menanggung masalah. Hingga saat ini Vermaelen belum pernah sekali pun tampil membela klubnya di ajang resmi.

Satu-satunya laga yang dilakoni Vermaelen adalah saat Barca XI bersua timnas Indonesia U19. Itu juga dalam rangka laga ujicoba.

Vermaelen selanjutnya terus dihantam tsunami cedera. Masalah utamanya adalah hamstring. Namun, punggung, lutut, dan tumit sang pemain juga bergantian menghalangi bek tengah ini merumput. Tidak mau menunggu terlalu lama, kali ini Thomas Vermaelen menjalani operasi bersama dr. Sakari Orava di Finlandia.

Situs resmi Barcelona menyatakan, “Operasi (Vermaelen) dilakukan di Finlandia. Dan periode pemulihannya diperkirakan mencapai empat bulan.”

Dokter Orava yang menangani Vermaelen adalah spesialis yang sudah terkenal di dunia sepakbola. Ia pernah mengoperasi Pep Guardiola, mantan pemain dan pelatih Barcelona 16 tahun lalu yang mengalami masalah hamstring kronis. Sang dokter itu jugalah yang menyelamatkan karier Jonathan Woodgate ketika bermain untuk Real Madrid.

Bila tidak ada masalah lain, Vermaelen bisa bergabung kembali dengan Barcelona pada akhir April atau Mei demi menjalani debutnya. Jika tidak, ia akan menunggu selama setahun untuk laga perdana seperti yang dirasakan Woodgate dahulu.

Sepakbola.cc