Vicente del Bosque Ogah Tangani Barcelona

Sepakbola – Vicente del Bosque tenyata ogah menangani skuad Barcelona yang saat ini masih ditakuti oleh semua lawan-lawan mereka. Ia sudah sampaikan penolakan tersebut.

Gilabola.com –┬áVicente del Bosque tenyata ogah menangani skuad Barcelona yang saat ini masih ditakuti oleh semua lawan-lawan mereka. Ia sudah sampaikan penolakan tersebut.

Vicente del Bosque memang sama sekali tak tertarik poles Barca. Luis Enrique memutuskan untuk mengakhiri petualangan di FC Barcelona dengan cara menolak memperpanjang kontrak yang akan habis akhir musim nanti.

Hingga saat ini Enrique sukses mempersembahkan delapan dari kemungkinan 10 piala di Barcelona, sejak terpilih pada 2014, termasuk dua titel Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions.

Torehan piala-piala tersebut akan bertambah sebab di musim ini Barca masih bermain di Liga Champions, akan melakoni laga final Copa del Rey serta berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol.

Oleh karenanya Vicente del Bosque yakin nama bekas anak asuhnya di tim nasional Spanyol itu akan tetap apik di Barca.

“Terlepas dari tiga titel juara yang masih bisa diraih pada musim ini, Luis Enrique sudah memenangkan banyak trofi yang akan membuatnya mempunyai warisan tetap [di Barca],” ujar Del Bosque, pada RAC1.

“Dia telah memberikan penampilan di level tinggi untuk klub, baik sebagai pelatih maupun pemain. Dia meninggalkan jejak kejayaan.”

Saat ini beredar siapa yang akan menjadi suksesor Enrique, seperti nama Ernesto Valverde, Ronald Koeman, Jorge Sampaoli, Frank de Boer dan Eusebio Sacristan.

Meski pihak Blaugrana mengkonfirmasi bahwa nama pelatih baru akan diumumkan pada 1 Juli nanti, Del Bosque menolak masuk menjadi salah satu kandidat.

Padahal dirinya mempunyai pengalaman yang luar biasa di Real Madrid maupun di tim nasional La Roja dengan memenangi Piala Dunia 2010 dan turnamen Euro.

“Saya tidak akan melatih [lagi],” aku pria berusia 66 tahun ini.

“Saya masih merasa baik dan tidak menderita oleh satu kenangan [buruk] apapun. Ketika saya meninggalkan Real Madrid, saya sudah berkata bahwa saya tidak akan melatih Atletico Madrid atau Barca.”

Sepakbola.cc