Wajib Jegal Messi, Ini Pengakuan Bek Atletico Madrid

Pemain bertahan Atletico Madrid Filipe Luis yakin Lionel Messi bisa membawa tim papan bawah menjadi juara Liga Spanyol.

Filipe Luis
Filipe Luis

Pemain Timnas Brasil dan juga bek andalan Atletico Madrid, Filipe Luis, mengutarakan kekagumannya terhadap Lionel Messi yang baru saja membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Penyerang FC Barcelona itu sukses membobol gawang Ekuador dengan tiga gol dalam laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Argentina pada Rabu (11/10) pagi WIB.

Atas hasil tersebut dan juga kemenangan Brasil dari Chile, Argentina bisa terbang langsung ke Rusia tahun depan.

Bukan hanya di pentas internasional bersama Albiceleste, Messi pun hingga saat ini sudah membuat 11 gol dari tujuh pertandingan La Liga sehingga Barcelona memimpin papan klasemen sementara Liga Spanyol.

Walau dirinya kerap ditugaskan untuk menjegal Messi agar tidak masuk ke area bertahan Atletico Madrid, bek kanan Filipe Luis mengaku kagum dengan La Pulga.

“Saking bagusnya Messi dia bisa menjadi juara Liga Spanyol dengan bermodalkan tim medioker, yang bukan kenyataannya (dengan Barca),” ujar pria asal Brazil itu pada El Mundo.

“Barca mempunyai kemampuan menciptakan masalah konstan. Mereka sepertinya menyukai hal tersebut, tapi Messi sangat bagus, sangat hebat. Ia mampu menopang tim tidak peduli apa yang terjadi dengan di sekeliling dia.”

“Ketika Messi atau Cristiano Ronaldo mencetak 50 gol, masyarakat menilai bahwa barisan pertahanan (tim-tim lawan) bermain buruk. Tapi ketika mereka tidak berada di sana, tidak ada gol tercipta dan kami masih bek yang sama.”

“Sangat sulit bagi kami semua dan sangat mudah bagi keduanya. Ini (tandanya) level yang berbeda (dengan pesepak bola lainnya).”

“Saya sudah bermain lebih dari 30 pertandingan melawan Messi dan sejujurnya saya kerap menjadi penjegal sebab mustahil menghentikan Messi satu lawan satu tanpa melanggar dia.”

“Jika Messi berhadapan dengan saya sambil membawa bola dan saya sendirian, tidak diragukan lagi saya akan menarik dia. Saya harus bermain dengan cara lain (untuk menghentikan Messi).”

“Saya harus membuat dia merasa tidak nyaman sebab jika dia nyaman, Anda akan kesulitan.”

Sepakbola.cc