WOW! Pelatih Barcelona Minta 11 Pemain Ini Dijual

Barcelona akan jual 11 pemain, termasuk Andres Iniesta dan Ivan Rakitic. Dua nama terakhir akan dilepas jika mereka berhasil merekrut Marco Verratti.

Ernesto Valverde

Berita Liga Spanyol – Pelatih baru Barcelona Ernesto Valverde telah menyampaikan daftar pemain yang akan masuk dalam rencana skuadnya mau pun yang tidak, kepada direktur olahraga Barca Robert Fernandez.

Menurut laporan Diario Sport, Valverde menginginkan sebuah tim yang ramping musim depan. Dia tidak ingin menambah jumlah pemain. Dia hanya meminta Robert Fernandez untuk membeli pemain-pemain kelas atas di musim panas ini, untuk mengisi posisi lowong dari pemain yang akan dijual.

Yang mengejutkan adalah, sebanyak 11 pemain yang diminta oleh Valverde untuk dijual. Selain untuk mengurang beban gaji, hasil penjualan para pemain itu bisa digunakan untuk menebus harga transfer pemain-pemain berkelas yang dia inginkan.

Di antara ke 11 pemain itu, lima di antaranya adalah pemain yang musim lalu dipinjamkan ke klub klub lain. Para pemain itu akan dijual permanan pada musim panas ini. Mereka adalah Douglas (musim lalu dipinjamkan ke Sporting Gijon), Munir El Haddadi (Valencia), Cristian Tello (Fiorentina), Thomas Vermaelen (AS Roma) dan Sergi Samper (Granada).

Sedangkan enam pemain lainnya yang akan didaftarkan di bursa transfer adalah mereka yang selama ini menghuni Camp Nou. Mereka adalah bek Jeremy Mathieu dan Lucas Digne, gelandang Arda Turan dan Rafinha, serta kemungkinan besar Andres Iniesta dan Ivan Rakitic.

Valverde akan menjual dua gelandang bernama besar, Rakitic dan Iniesta, seandainya mereka berhasil menuntaskan perekrutan bintang PSG, Marco Verratti. Geladang asal Italia itu disebut-sebut sangat tertarik pindah ke Camp Nou.

Sepakbola.cc