el-clasico

Barcelona Liga Spanyol Real Madrid xabi alonso

 

Xabi Alonso dengan santai mengakui jika kubu Barcelona memang kalah superior dari Real Madrid. Ada hal penting yang perlu disimak.

Jelang laga El Classico hari Minggu nanti, Xabi Alonso memang sudah mengungkapkan kalau tim Real Madrid musim ini jauh lebih superior daripada Barcelona.

Real Madrid sendiri saat ini asyik goyang dombret di puncak klasemen sementara La Liga, dengan keunggulan enam poin dari Barca yang ada di posisi runner-up. Sementara Barcelona berada dalam performa yang tidak baik, dan gagal menang di dua pertandingan terakhir mereka. Luis Enrique bahkan minta semua pihak lebih salahkan dirinya daripada kritik skuad Barca.

“Jelang pertandingan kali ini, Real Madrid lebih menunjukkan sebuah soliditas. Entah mereka tampil baik, ataupun buruk, mereka itu selalu bisa menunjukkan rasa percaya diri. Mereka juga selalu yakin kalau mereka akan menang,” ujar Xabi dengan heran.

BACA JUGA  Karim Benzema Masuk Timnas, Begini Komentar Zinedine Zidane

“Dalam artian yang bagus yaa… mereka memiliki kesan superioritas. Dalam beberapa laga tandang terakhir mereka, Barcelona sering mengalami kesulitan. Barca yang sekarang ini oke bisa tampil lebih baik dalam skema serangan balik, mereka merubah gaya permainan mereka. Di era Josep Guardiola, mereka bisa tampil lebih hebat dalam penguasaan bola.”