Xavi Hernandez Pensiun dari Tim Nasional Spanyol

14

Berita mengejutkan datang dari kancah sepakbola Spanyol. Gelandang elegan La Furia Roja, Xavi Hernandez,  mengumumkan gantung sepatu dari tim nasional Spanyol. Xavi Hernandez telah membela Spanyol sebanyak 113 kali dan mencetak 13 gol. Pemain 34 tahun ini adalah  andalan Spanyol saat meraih trofi mayor di tiga turnamen besar, yakni Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Xavi memulai debutnya bersama […]

Liga Spanyol  - Xavi Hernandez Pensiun dari Tim Nasional Spanyol

Berita mengejutkan datang dari kancah sepakbola Spanyol. Gelandang elegan La Furia Roja, Xavi Hernandezmengumumkan gantung sepatu dari tim nasional Spanyol.

Xavi Hernandez telah membela Spanyol sebanyak 113 kali dan mencetak 13 gol. Pemain 34 tahun ini adalah  andalan Spanyol saat meraih trofi mayor di tiga turnamen besar, yakni Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Xavi memulai debutnya bersama Spanyol pada tahun 2008 dan berhasil membantu La Roja untuk meraih perak pada Olimpiade di Australia.

“Saya sudah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola internasional. Saya merasa waktu saya sudah berakhir. Saya bersyukur selama bertahun-tahun bersama telah menjalani masa yang fantastis,” ujar Xavi dalam konferensi pers.

“Saya tak berusia 20-an lagi, tapi saya masih memiliki jiwa muda. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam tim untuk cara mereka memperlakukan saya dan menghormati saya. Saya tak bisa berharap mendapatkan waktu yang lebih baik lagi di level internasional,” tambah Xavi.