Xavi Hernandez : Soal Jumlah Titel, Ronaldo Juaranya!

51

Xavi Hernandez masih berpegang teguh pada pendiriannya jika Lionel Messi merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah, bukannya Cristiano Ronaldo. Mantan pemain FC Barcelona Xavi Hernandez tidak akan menarik ucapannya yang dikatakan pada bulan lalu jika Lionel Messi lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo. Perkataan Xavi sempat membuat heboh kala ia mengungkapkan Cristiano adalah pemain terbaik saja dan […]

Liga Spanyol  - Xavi Hernandez : Soal Jumlah Titel, Ronaldo Juaranya!

Xavi Hernandez masih berpegang teguh pada pendiriannya jika Lionel Messi merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah, bukannya Cristiano Ronaldo.

Liga Spanyol  - Xavi Hernandez : Soal Jumlah Titel, Ronaldo Juaranya!

Mantan pemain FC Barcelona Xavi Hernandez tidak akan menarik ucapannya yang dikatakan pada bulan lalu jika Lionel Messi lebih baik dibandingkan Cristiano Ronaldo.

Perkataan Xavi sempat membuat heboh kala ia mengungkapkan Cristiano adalah pemain terbaik saja dan Messi merupakan pemain terbaik sepanjang sejarah.

Tidak terima, CR7 langsung mengejek Xavi yang belum pernah memenangkan satu pun penghargaan Ballon d’Or sepanjang karirnya.

Sontak, ucapan pemain mega bintang itu menimbulkan banyak reaksi negatif di dunia sepak bola yang menilainya terlalu arogan dan diluar konteks.

Bagi Xavi, ucapan Cristiano itu memang ada benarnya tapi ia masih bersikukuh jika Messi yang terbaik.

Sepanjang karirnya, Xavi memang baru tiga kali masuk tiga besar penghargaan Ballon d’Or, sedangkan Ronaldo sudah memenangkan tiga piala Bola Emas tersebut.

“Saya lihat Cristiano tidak menerima baik ucapan saya, tapi saya masih bersikukuh (jika Messi yang terbaik),” ujar Xavi pada stasiun televisi La Sexta.

“Dia berkata soal jumlah Ballon d’Or, yang merupakan benar tapi opini saya tidak berubah.”

Meski demikian, mantan kapten timnas Spanyol itu menjagokan pemain Real Madrid itu untuk menenangkan Ballon d’Or keempat kalinya Januari nanti.

Ucapan Xavi tersebut disebabkan prestasi yang ditorehkan Ronaldo bersama Real Madrid yang memenangkan Liga Champions ke-11 akhir musim lalu dan tim nasional Portugal yang menjadi juara Euro untuk pertama kalinya pada musim panas kemarin.

Tapi jika dibandingkan dengan kemampuan individu di atas lapangan, Xavi yakin Messi yang akan menang.

“Jika mereka memilih karena jumlah titel juara, maka Ronaldo akan menjadi unggulan. Tapi akan sulit jika dibandingkan dengan Messi,” tambahnya.