Xavi Minta Barcelona Beli Kembali Dani Alves

797

Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez berharap bekas klubnya itu mau memboyong pulang Dani Alves setelah laga Liga Champions kemarin.

Xavi Minta Barcelona Beli Kembali Dani Alves - berita Liga Spanyol

Barcelona ditekuk Juventus dengan skor akhir 3-0 di Turin dan Xavi Hernandez berharap Barca bisa membawa pulang bek Juventus Dani Alves ke Camp Nou.

Berita Bola, Liga Spanyol – Pemain asal Brasil, Dani Alves hengkang ke Juventus pada musim panas tahun lalu, setelah dirinya merasa disia-siakan oleh Barca.

Di Juventus, ternyata Alves masih mempunyai taji meski sudah berusia 33 tahun dan membuktikan diri kala berhadapan dengan Barca di babak perempat-final Liga Champions, Rabu (12/04) dini hari WIB kemarin.

Saking apiknya permainan Alves, Luis Enrique dikabarkan sampai menegur Neymar yang tidak bisa membantu bertahan dan kerap kalah berduel dengan rekannya di timnas Brasil tersebut.

Bagi Xavi Hernandez, yang kini bermain di Liga Qatar bersama Al Sadd, eks punggawa Sevilla itu harus dibeli kembali.

“Tentu saja saya berharap Dani Alves bisa kembali,” tutur Xavi pada Goal.com. “Dia telah memutuskan untuk hengkang (dari Barca) tapi bagi saya Ia merupakan bek kanan terbaik di dunia untuk sat ini. Barca sangat merindukan kontribusinya.”

Sebelumnya Xavi pernah berucap jika Paulo Dybala cocok bermain di Blaugrana dan kini Ia kembali melayangkan pujian kepada pesepak bola asal Argentina tersebut.

“Dybala merupakan pemain paling berbakat di tim Juve. (Gonzalo) Higuain pun bisa mencetak gol setiap saat, tapi saya rasa pemain paling berbakat di Juve ialah Dybala.”

“Dia akan menjadi tambahan yang bagus bagi masa depan Barca. Tapi itu sulit sebab Barcelona saat ini mempunyai banyak pemain terbaik di dunia dan sulit untuk memberikan jatah bermain di lini depan.”

“Marco Verratti? Dia akan ideal bagi Azulgrana. Tentu saja (Ivan) Rakitic telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya rasa Rakitic telah beradaptasi dengan baik dengan permainan Barcelona.”

“Tapi iya, Verratti mempunyai kemampuan untuk bermain bagi Barcelona. Tidak diragukan lagi. Dan saya rasa Ia mempunyai kualitas dibandingkan saya ketika berada di era keemasan,” tambahnya.