Xavi Pasrah Barcelona Gagal Juara La Liga

  • Eks pemain FC Barcelona, Xavi Hernandez yakin kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo membuat persaingan meraih titel juara liga berakhir.

Xavi Hernandez

Berita Liga Spanyol – Eks pemain FC Barcelona, Xavi Hernandez yakin kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo membuat persaingan meraih titel juara liga berakhir dan mulai pasrah jika Barca gagal di Liga Spanyol.

Xavi Hernandez mengakui trofi juara Liga Spanyol sudah berada di tangan Real Madrid ketika anak asuh Zinedine Zidane bisa menang di laga tunda melawan Celta Vigo.

Kemenangan 4-1 Los Blancos di Balaidos, Kamis (18/05) dini hari WIB kemarin, membuat posisi El Real berada di puncak klasemen, menyingkirkan Barcelona dengan selisih tiga poin.

Di laga pamungkas, kedua kesebelasan akan melakoni laga di waktu yang sama, yaitu Senin (22/05) dini hari WIB, melawan SD Eibar bagi Barca dan Malaga untuk Madrid.

Akan tetapi Xavi Hernandez laga melawan Malaga tidak akan menentukan sebab Madrid diyakininya akan bisa menang dengan mudah.

“Sangat sulit untuk menghindarkan trofi Liga Spanyol dari Madrid. Mereka sangat kuat. Mereka mempunyai [Tony] Kroos, [Luka] Modric… pemain-pemain yang saya sangat sukai,” ujar Xavi pada AS.

“Kuncinya ada di pertandingan melawan Vigo dan mereka bisa memenangkannya. Semoga mereka kalah lawan Malaga dan Barca menjadi juara, meskipun sejujurnya itu sulit.”

“Malaga berada di momen terbaik mereka di musim ini dan sangat sulit untuk meraih kemenangan di sana. Mereka harus membuat keajaiban seperti yang Tenerife lakukan [di musim 1991/92 dan 1992/93 mengalahkan Madrid di laga terakhir] sehingga bisa membuat Barcelona menjadi juara La Liga.”

“Kekalahan-kekalahan seperti melawan Deportivo Alaves di kandang dan laga tandang kontra Deportivo La Coruna membuat beban berat dan pada akhirnya di akhir musim beban tersebut akan kian berat bagi Anda.”

Saat ini Los Galacticos berpeluang untuk meraih piala Liga Champions ke-12 sepanjang sejarah mereka dan Xavi Hernandez berharap Gianluigi Buffon bisa membuktikan kemampuannya dengan menjaga gawangnya.

Juventus bagus juga. Mereka lawan yang kuat. Mereka telah menunjukkan dengan menyingkirkan Barcelona dan memperlihatkan lini pertahanan yang kuat.”

“Saya rasa final nanti peluangnya 50-50. Kemarin saya mendengar bahwa Buffon belum pernah memenangi Liga Champions. Oleh karenanya Ia layak untuk menjadi juara dan juga memenangi Ballon d’Or.”